JAKARTA - Microsoft akan menghapus aplikasi Instagram untuk Windows 10 Mobile dari Microsoft Store. Seperti dilansir dari Phone Arena, Minggu (15/4/2018), update terbaru dari Instagram untuk Windows 10 menambahkan sejumlah fitur baru, namun pengguna Windows 10 Mobile tidak lagi dapat menginstal aplikasi ini melalui Microsoft Store. Untuk saat ini memang pengguna masih dapat menjalankan aplikasi ini. Namun jika Anda mencoba menginstalnya Anda tidak akan menemukan aplikasi ini untuk di instal.

Pengguna Windows 10 Mobile masih dapat mencoba web mobile pada Edge (Instagram.com). Web mobile ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan filter, kemudian memposting foto, mengunggah Stories, dan banyak lagi.

Selama pengguna Windows 10 Mobile tidak keberatan kehilangan kenyamanan menggunakan aplikasi, ini bisa menjadi alternatif untuk mengakses akun Instagram mereka. Pengguna Windows Phone seperti dianaktirikan selama enam tahun terakhir dalam mendapatkan aplikasi berbagi foto dan video tersebut. Facebook, perusahaan yang memiliki Instagram, tidak berpikir bahwa pangsa pasar yang lemah yang dipegang oleh platform ini layak dikembangkan untuk sebuah aplikasi Instagram.

Ketika konsumen menyebutkan "celah aplikasi" sebagai alasan untuk tidak membeli ponsel Windows Phone, Instagram biasanya menjadi salah satu aplikasi yang disebutkan. Namun pada Maret 2016, versi beta dari Instagram untuk Windows Phone akhirnya muncul, meskipun terbatas pada pengguna Windows 10 Mobile. Dan sekarang, aplikasi tersebut tidak lagi tersedia untuk versi mobile dari sistem operasi Microsoft itu.