BREAKINGNEWS.CO.ID – Microsoft dikabarkan tengah menyiapkan Xbox One dengan bentuk pilihan yang jauh lebih baru, yakni konsol yang benar-benar tergantung pada produk digital didalamnya.Dengan begitu, kita tidak akan melihat lagi pilihan Disc Drive pada model terbaru konsol tersebut di masa depan.

Itu berarti, pengenalan layanan permainan  yang disajikan dalam bentuk cloud in-the-works benar-benar akan diwujudkan. Laporan ini diungkap oleh Thurrott, di mana mereka menunjukkan bahwa Microsoft saat ini sedang bekerja keras pada model Xbox berikutnya yang tidak menggunakan DVD.

Akibatnya, konsol ini hanya akan memberikan fitur khusus pada game yang dapat diunduh secara digital, sehingga banyak kalangan menduga bahwa konsol tersebut nantinya bisa dijual jauh lebih murah daripada model Xbox One S saat ini .

Akan tetapi, perusahaan tersebut juga mempertimbangkan program khusus bagi mereka yang sudah memiliki game original Xbox One, dimana mereka menyebutnya sebagai disc-to-digital. Dengan begitu, bagi mereka yang memiliki game dalam bentuk DVD, ini dapat ditukar dengan bentuk kode digital, dimana pemain tersebut bisa langsung mengunduhnya dari konsol terbaru Xbox berikutnya.

Namun, kepastian semua hal tersebut masih belum diputuskan, karena Microsoft belum membuat catatan resmi tentang rencananya pada perangkat keras terbaru ini, termasuk rencana untuk menghadirkan konsol tersebut tahun depan.

Tentu, salah satu alasan utama mereka adalah kedua konsol yang masih beredar, yakni Xbox One S dan Xbox One X masih memiliki nilai jual yang cukup baik. Terlebih lagi, masih ada sejumlah gamer yang lebih memilih disk secara fisik dibandingkan dengan unduhan digital, terutama bagi mereka yang tidak memiliki akses ke konektivitas internet yang kuat.

Meskipun masih belum ada kepastian mengenai semua rumor yang beredar saat ini, kehadiran konsol Xbox One terbaru tanpa sajian Disk secara fisik bisa memberikan opsi yang jauh lebih efektif, meskipun konsumen mungkin nantinya perlu memiliki layanan internet yang sangat kuat.