BREAKINGNEWS.CO.ID - Mega bintang milik Barcelona dari Argentina, Lionel Messi, mengaku kalau dirinya tidak terkejut melihat performa Real Madrid yang menurun seiring dengan kepergian Cristiano Ronaldo.

Real Madrid saat ini masih berada di posisi keempat klasemen sementara La Liga Spanyol dengan perolehan nilai 29 poin, tertinggal delapan angka dari Barcelona yang jadi pemuncak klasemen. Meskipun masih memiliki satu pertandingan sisa lebih banyak, penurunan performa Real Madrid sangat jelas terasa. Dari 16 pertandingan yang sudah dijalani, Real Madrid baru mencetak 24 gol, kalah dari Atletico Madrid (25) dan Sevilla (30). Jumlah gol Los Blancos bahkan dua kali lipat lebih sedikit dari Barcelona yang telah mencetak 48 gol.

Melihat penampilan Real Madrid plus jumlah gol yang jauh menurun, Messi mengaku tidak terkejut atas hal tersebut. "Di awal musim saya sudah mengatakan bahwa Real Madrid merupakan klub hebat, salah satu klub terbaik di dunia dengan banyak pemain hebat, akan tetapi semua pasti akan merindukan Cristiano."

"Dia mencetak banyak gol dan memberikan banyak hal, jadi apa yang terjadi dengan Real Madrid saat ini tidaklah mengejutkan saya," ucap Messi dalam wawancara dengan Marca seperti dikutip dari Sportskeeda, Sabtu (29/12/2018). Sejauh musim 2018/2019 berjalan, Lionel Messi sudah mencetak 15 gol padahal sempat absen dikarenakan mengalami cedera. Sementara itu mesin gol tersubur Real Madrid sejauh ini adalah Karim Benzema yang membukukan enam gol, kalah dari Ousmane Dembele (7) dan Luis Suarez (11).

Sepeninggal Ronaldo, Real Madrid tidak berhasil meraih Piala Super Eropa dikarenakan kalah dari Atletico Madrid. Akan tetapi Real Madrid berhasil meraih Piala Dunia Antarklub pada pekan lalu dengan mengalahkan Al-Ain di partai final.