BREAKINGNEWS.CO.ID - Bhayangkara FC mengawali laga perdana Piala Presiden 2019 dengan kemenangan. Menghadapi Semen Padang di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Minggu (3/3/2019), The Guardian menang dengan skor 4-2.

Empat gol Bhayangkara FC dicetak oleh Anderson Salles pada menit ke-9, Dendy Sulistyawan (73'), Ilham Udin Armayin (79'), dan Hargianto (88').Adapun dua gol Semen Padang dicetak oleh Victor Juffo (63') dan Florent Zitte (81'). Meski menang besar, pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera tetap memberikan pujian kepada lawannya.

Menurut Alfredo, Kabau Sirah bermain cukup taktis dan mampu membuat para pemainnya kesulitas. "Babak pertama kita main bagus, dan kami bisa cetak satu gol. Pada babak kedua, Semen Padang tampil lebih agresif, lebih bisa seimbang," ujar Alfredo selepas pertandingan.

Selain itu, pelatih asal Argentina tersebut memuji penampilan Dendy. Mantan bomber seleksi Timnas Indonesia U-22 pada 2017 itu dinilainya punya kecepatan untuk mengelabui pemain lawan. "Dendi pemain yang lincah. Dan saya butuh penyerang yang cepat. Waktu saya berikan kesempatan, dia berhasil memanfaatkannya," ujar Alfredo

Bhayangkara FC selanjutnya berjumpa Mitra Kukar pada partai kedua Grup B Piala Presiden 2019. Pertandingan itu bakal digelar pada 11 Maret 2019 di Stadion Patriot. "Sekarang kami harus istirahat. Kami akan menikmati kemenangan ini. Untuk pertandingan berikutnya, kami berpikir lagi besok," imbuh mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

Sementara kiper Bhayangkara Wahyu Tri Nugroho mengatakan para pemain merasa bersyukur mampu mempersembahkan tiga poin di pertandingan pertama. Kunci kemenangan itu, menurut dia, adalah kedisiplinan taktik di lapangan. "Teman-teman menjalankan instruksi dari pelatih," tutur pemain yang akrab disapa WTS itu.

Di sisi lain, dengan kemenangan ini Bhayangkara FC memimpin klasemen Grup B dengan koleksi tiga poin. Sementara itu, Semen Padang harus puas duduk di dasar klasemen.