BREAKINGNEWS.CO.ID – Legenda sepakbola Brasil, Ronaldo Da Lima mengaku jika dirinya merasa kecewa dengan Neymar yang tidak mampu tampil apik seperti biasanya pada perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia.

Timnas Brasil tersingkir dari Rusia usai dikalahkan Belgia pada babak perempat-final dengan skor akhir 1-2, beberapa pekan lalu. Pesepak bola termahal di dunia itu tidak bisa berbuat banyak dan hanya mampu menyumbangkan dua gol saja bagi Selecao.

Disamping itu, banyak pihak yang juga mencemooh dan mengkritik aksi-aksi diving Neymar yang dianggap terlalu berlebihan sepanjang turnamen. Namun Ronaldo bersimpati, menduga buruknya performa bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu disebabkan karena cedera patah tulang metatarsal yang dialaminya, Februari silam.

Seperti diberitakan sebelumnya, Neymar sendiri sempat diragukan terbang ke Rusia karena cedera tersebut. Namun sang manajer Tite, tetap memilih untuk memasukannya ke daftar skuad Selecao.

Pada pertandingan pertama fase grup melawan Timnas Swiss, ia menjadi pemain yang paling banyak dilanggar, dengan total 10 jegalan diderita olehnya. Tidak heran jika Neymar sempat tertatih-tatih dan diragukan bermain di laga penyisihan grup melawan Kosta Rika, walau pada akhirnya turun sebagai starter.

“Kami semua berharap banyak kepada Neymar sebab ia menjadi bintang tim. Saya tidak tahu apakah ini disebabkan operasi kakinya atau ada masalah lain, tapi saya lihat dia tidak bisa bermain bebas,” ungkap Ronaldo seperti dilansir dari SporTV. “

“Tiba di Piala Dunia selepas menjalani operasi dan tidak bermain selama tiga bulan adalah hal yang sulit. Bermain di laga pertama seakan-akan tidak terjadi apapun sebelumnya adalah hal yang sukar,” jelas pemain yang pernah membawa Brasil menjadi juara Piala Dunia pada tahun 2002 itu.

Meski pun Neymar sudah akan berusia 30 tahun saat Piala Dunia 2022 di Qatar, Ronaldo percaya juniornya itu masih mempunyai waktu untuk mengukuhkan reputasinya di kancah internasional.

“Dia harus belajar dari Piala Dunia ini karena usianya masih 26 tahun. Dia masih muda. Apapun itu, Neymar pemain muda bertalenta penuh yang memikul tanggung jawab maha besar,” pungkasnya.