BREAKINGNEWS.CO.ID - Polisi menyebut mesin anjungan tunai mandiri di kamar Ramyadjie Priambodo alias RP kerabat jauh Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto dalam kasus dugaan pencurian atau skimming data nasabah milik salah satu bank swasta, sudah ada sejak tahun 2018.

Sejak tahun lalu, RP sudah berupaya membobol data nasabah lewat mesin ATM yang didapat dari temannya tersebut. Jadi RP tak lama waktu yang dibutuhkan RP untuk bisa mencuri data nasabah.

"(Mesin ATM di kamarnya sudah ada) sejak tahun 2018," kata Kepala Bidamg Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Kamis (21/3/2019).

Meski sudah ada barang bukti disita, polisi masih terkendala memburu sosok teman RP yang memberikan mesin ATM itu. Apalagi RP masih juga tidak menjawab siapa orangnya.

Polisi juga mengalami kesulitan mendalami siapa teman RP karena yan bersangkutan setiap ditanya masih diam seribu bahasa soal sosok pemberi mesin ATM tersebut.

"Ya, jadi temannya siapa, kita belum dapat informasi. Dia (RP) belum (juga) menyampaikan," ujar Argo. 

Akibat perbuatan RP, bank swasta yang jadi korbannya mengalami kerugian cukup besar yakni mencapai Rp300 juta. Dari tangan pelaku, ada beberapa barang bukti yang disita, seperti satu masker, laptop, ponsel, sampai peralatan skimming.