BREAKINGNEWS.CO.ID -Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-74, Astra bersama Polri dan TNI menggelar event bersama Gowes Merdeka Polri - TNI Gowes Merdeka Astra - Polri dan TNI digelar di Astra Biz Center di BSD Tangerang dan dihadiri oleh jajaran petinggi Astra, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, serta Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Gowes Merdeka digelar terbagi menjadi dua kategori, yakni kategori 45 Km dan 19 Km dengan Rute:

Rute 19 KM meliputi Astra Biz Centre, Jl. BSD Utama - Jl. Boulevard il Lago - JL Jend Gatot Subroto - Jl Blok F - Jl. Paramount Boulevard - Jl Ir Sukarno - Jl. Boulevard Il Lago - Jl Bumi Foresta - Lampu merah the breeze - Jl. BSD Raya Barat  - Jl raya Serpong Lapan - Jl BSD Raya Utama  - Finish ASTRA BIZ CENTRE

Rute 45 KM meliputi Astra Biz Centre - Jl. BSD Utama - Jl. Boulevard il Lago - JL Jend Gatot Subroto - Jl Blok F - Jl. Paramount Boulevard - Jl Ir Sukarno - Jl. Boulevard Il Lago – Jl.Bumi Foresta - Lampu merah the breeze - Jl. BSD Raya Barat - Jl raya Serpong Lapan - Jl BSD Raya Utama - BSD Boulevard Utara - Ke arah Ice - arah belakang ICE – Arah Branchsto Equestrian park - Jl. BSD Raya Barat - Ke arah greenwich Park - Keluar Jl Jend gatot Subroto - Blok F - Jl. Paramount Boulevard - Jl Ir Sukarno - Jl. Boulevard Il Lago - Jl Bumi Foresta - Perempatan Nanyang - lurus perempatan The Breeze - ke kanan arah Froggy belok kanan arah ABC - FINISH.

"Kolaborasi Astra bersama Polri dan TNI ini  juga akan memberikan kontribusi sosial berupa penyerahan tanaman bibit atau buah langka sebanyak 6.500, sesuai dengan jumlah peserta Gowes Merdeka Astra, Polri dan TNI," ucap Head of Corporate Communications, Boy Kelana Soebroto kepada wartawan di BSD Tangerang, Tangerang Minggu (18/8/2019).

"Setidaknya sebanyak 3.000 peserta dari Grup Astra, yang tersebar di 23 perusahaan Grup Astra. Kemudian 3.000 peserta lainnya berasal dari Polri dan TNI serta 500 peserta lagi berasal dari komunitas sepeda," kata Boy.

Adapun tujuan Astra bersinergi dengan Polri dan TNI dalam acara Gowes Merdeka ini yakni dalam rangka semangat persatuan dan kesatuan Indonesia serta momentumnya perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-74.

Acara sepeda santai atau fun bike Gowes Merdeka Astra Polri dan TNI ini juga digelar dengan tujuan mempromosikan gaya hidup sehat dengan olahraga bersepeda.

"Tentunya dengan jiwa yang sehat akan lebih produktif lagi dan menyatukan seluruh komponen bangsa Indonesia," ujar Head of Corporate Communications Astra menutup penjelasannya.

Dikesempatan yang sama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menerangkan, terselenggaranya kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI Yang Ke-74. 

Tujuan Gowes Merdeka yang Berkolaborasi TNI, Polri dan dari Astra tentunya untuk membangun secara bersama-sama suatu Soliditas bilateral Polri - TNI bersama dengan seluruh masyarakat.

"Untuk jumlah Peserta sendiri ada kurang lebih 6500 orang, dari Polri, TNI, masyarakat dan teman-teman Astra," terang Kapolda.

Gatot menjelaskan, olah raga bersama ini disamping memperingati HUT Kemerdekaan RI, juga untuk meningkatkan Soliditas TNI-Polri dan masyarakat. "Sekaligus menjaga kesehatan kita juga," harapnya.

Acara Gowes Merdeka Astra - POLRI - TNI ini juga diikuti oleh ibu-ibu Bhayangkari Polda Metro Jaya yang semuanya mengenakan kostum warna pink atau merah jambu.