MEDAN - Memperingati Hari Bumi yang jatuh pada hari ini, Minggu (22/4/2018), Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya menghadiri langsung kegiatan yang bertema 'Pekan Bumi 2018' di Medan, Sumatera Utara. Turt hadir Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi serta Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Sumut Dana Tarigan mengatakan jika Pekan Bumi 2018 kali ini diawali dengan karnaval hari bumi yang dilepas oleh Menteri Siti Nurbaya. "Kegiatan ini telah mulai sejak Sabtu (21/4/2018) kemarin. Pekan Bumi 2018 juga dirangkai dengan kegiatan Konsultasi Nasional Lingkungan Hidup WALHI 2018," katanya.

Adapun kegiatan itu juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lainnya seperti Launching Medan Zero Waste City, panggung rakyat dan sebagainya. Panggung rakyat sendiri diisi oleh komunitas-komunitas pecinta lingkungan hidup. "Pekan Medan 2018 ini juga akan dimeriahkan dengan panggung musik yang dimeriahkan musisi Sandy Sandoro, band-band lokal yang akan digelar malam ini," terangnya.

Dalam memperingati Hari Bumi atau Earth Day 2018 tersebut juga diisi sekitar 35 stand-stand dari hasil komunitas, produk-produk hasil hutan dan sebagainya.