BREAKINGNEWS.CO.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyambangi Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Senin (17/9/2018) sore. Kunjungan Menpora kali untuk menyerahkan bonus dan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada para pelatih yang telah berjasa melahirkan para atlet juara Indonesia yang sukses bersinar di kejuaran dunia maupun Asian Games 2018.

Dalam acara tersebut, ada empat pelatih dari empat cabang olahraga yang berhasil terpilih sebagai pelatin berprestasi 2018 oleh pemerintah. Kemempat alet tersebut antara lain Bambang Warsito (sepakbola), Sarmili (bola voli), Fadli Potu (Taekwondo) dan Budiarto (angkat besi).

Bonus yang diterima yakni uang tunai yang telah dikemas berupa tabungan sebesar Rp30 juta untuk tiga pelatih dan khusus Budiarto mendapatkan bonus berupa beasiswa S2 senilai 25 juta. Tak hanya itu para pelatih dan asisten pelatih dari cabang olahraga lainnya menerima bonus berupa Piagam dan uang tunai sebesar Rp 5 juta.

“Bonus Asian Games tidak hanya kita berikan kepada para atlet peraih medali, pelati yang mendampingi, tapi kita berikan juga kepada oran-orang yang telah berjasa menghantarkan para atlet ke puncak kesuksesan mereka.”

“Untuk mengenang jasa-jasa mereka yang telah mendidik dan membesarkan para atlet. Saya pun datang ke SKO Ragunan ini untuk memberikan rasa ucapan terima kasih berupa pemberian Piagam dan bonus uang tuani yang telah di kemas dalam buku tabungan. Mengapa di Ragunan sini, karena sebagaian besar para atlet terlahir di SKO Ragunan sini.”

Menurutnya ada beberapa alumni SKO Ragunan yang berhasil meraih medali emas, perak, perunggu di Asian Games 2018 lalu dan beberapa kejuaraan dunia lainnya. “Meski bonus yang diberikan tak sebesar para pelatih yang mendampingi para atlet di arena pertandingan Asian Games 2018, tetapi tentu ini adalah wujud penghormatan sekaligus penghargaan kepada para pelatih di SKO Ragunan ini. Perlu kita ketahui dari SKO Ragunan ini, telah banyak melahirkan berbagai juara-juara dunia Indonesia, seperti Yayuk Basuki, Icuk Sugiarto dan lain-lain, dan juga beberapa atlet peraih medali emas Asian Games 2018 kemarin juga berasal dari Ragunan.

Daftar penerimaan penghargaan pelatih dan asisten pelatih lahirnya atlet-atlet nasional SKO Ragunan: Wahid Wahyuni (senam), Pearl Tendean (basket), Anang (tenis meja), Suharyadi (tenis lapangan), dan Eko Setiawan (loncat indah).

Asisten pelatih: Murdasi dan Apriyanto (Senam), Eko Waluyo (bola voli), Joni firdaus (angkat besi), Dodi Regar (tenis meja), Tri Prasetyo (panahan), Sri Ratna Ernaningsih (pencak silat), Ertina Noviandi (taekwondo), Mardianto (renang), Irfan Ardiansyah dan Dwi Hadi Purnama (sepakbola).