BREAKINGNEWS.CO.ID – Ajang Piala Dunia 2018 Rusia akan segera memasuki laga puncak pada Minggu (15/7/2018) mendatang di Luzhniki, Moskow. Laga final ini akan mempertemukan dua tim terhebat di dunia saat ini, yakni Timnas Prancis yang akan berhadapan dengan Timnas Kroasia. Bagi para pencinta sepak bola di dunia tentu memiliki prediksi hasil akhir dari pertandingan penentuan gelar juara tersebut. Begitupun sama halnya dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Eforia dari perhelatan pesta sepak bola terakbar di dunia ini, terus menjadi pembicaraan hangat dalam satu bulan belakangan ini. Apalagi pada Piala Dunia 2018 Rusia ini menghadirkan begitu banyak kejutan. Di mana para tim yang sejatihnya menjadi favorit juara, malah harus angkat koper secara prematur, seperti Jerman, Argentina, Spanyol dll.

Prancis sendiri lolos ke babak final usai mengalahkan Timnas Belgia dengan skor 1-0 pada duel mereka di babak semi final yang berlangsung di Saint Peterburg Stadium, Rabu (11/7) kemarin. Sementara Kroasia yang sebelumnya tak diunggulkan sama sekali mempu membuat kejutan dengan menumbangkan Timnas Inggris secara dramatis dengan skor akhir 2-1 di Satadion Luzhniki, Kamis (12/7).

Menanggapi hal tersebut, Menpora pun melihat jika peluang Prancis lebih terbuka untuk menjadi juara dari ajang tersebut. Menurutnya, saat ini Les Bleus tengah diuntungkan dari sisi komposisi pemain. Selain banyak memiliki pemaian muda bertalentah tinggi, Prancis pun memiliki pola permainan yang lebih cepat ketimbang Kroasia. Untuk itu Menpora pun memprediksi Prancis akan menang dengan skor 2-1 atas Kroasia.

“Sejujurnya saya cukup kecewa kalau bicara Paiala Dunia. Kedua tim jagoan saya Spanyol dan Portugal ternyata harus pulang kampung duluan,” Menpora menyesalkan.

“Tapi kalau ditanya mengenai final saat ini, saya jagokan Prancis untuk menjadi juara pada final nanti. Prediksi saya, Prancis akan menang dengan skor 2-1 atas Kroasia. Tapi kalau prediksi saya meleset ya..berarti saya bukan penebak yang jitu,” candanya.

“Kedua tim akan bertanding mati-matian dalam laga final ini, namun kalau dilihat dari kekuatan individual, Prancis jauh lebih mapan ketimbang para pemain Kroasia. Intinya jagoan saya adalah Prancis,” pungkasnya.