JAKARTA – Kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi ke Pelatnas Asian Games cabang olahraga Basket 3x3, di Istana Kana, Jl RP Soeroso No 24, Cikini, Jakarta, Jumat (12/1) sore, ternyata memompah semangat mereka, dan ditambah lagi hasil test event yang positif sebelumnya, membuat mereka semakin optimisme untuk meraih hasil yang maksimal di ajang Asian Games yang sudah di depan mata ini.

Hal tersebut pun dirasakan dan diutarakan langsung oleh pebasket cantik Jovita Elizabet Simon kepada Menpora.” Dari hasil tes even sebelumnya, saya optimis tim ini bisa memberikan yang terbaik. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Menpora yang terus memberikan perhatian kepada kami," katanya.

Tim Putri Basket 3x3 pada tes even beberapa waktu lalu, di final berhasil menumbangkan Malaysia meski dengan skor tipis 13-12 melawan Malaysia. Ditambah dengan peringkat Asia diposisi ke-4 menjadi harapan tersendiri untuk mempersiapkan diri pada Asian Games mendatang.

Jovita Elizabeth Simon yang kini berusia 20 tahun, begitu optimistis untuk mempersembahkan medali pada Asian Games di Jakarta-Palembang 2018."Kemarin saya ikut memperkuat tim putri pada tes even, jadi juara mengalahkan Malaysia meski skor tipis ya. Kami semua siap mempersembahkan yang terbaik bagi Indonesi di Asian Games nanti," kata perempuan yang akan jadi calon sarjana hukum dari Universitas Surabaya (Ubaya).

Atas perhatian pemerintah yang begitu luar biasa, para atlet menyampaikan terima kasih. Dan semuanya bertekad atas perhatian tersebut akan disambut dengan semangat berlatih demi prestasi mengharumkan nama bangsa.

"Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan dan perhatian Menpora terhadap dukungan lancarnya TC serta penghargaan yang selama ini semakin ditingkatkan, karena hal itu jangan ragukan kami akan balas dengan semangat berlatih dan prestasi terbaik bagi bangsa dan negara," tambah Jovita mewakili rekan-rekannya.