JAKARTA - Ucapan belasungkawa untuk para korban tragedi bom Surabaya, Jawa Timur, tidak henti-hentinya mengalir dari sejumlah tokoh dunia. Kali ini, ucapan tersebut datang dari Menteri Luar Negeri Inggris, Boris Johnson yang mengungkapkan pernyataan belasungkawa terkait rentetan serangan bom Surabaya yang terjadi pada 13 Mei 2018.

Lewat Twitter-nya pada Senin (14/5/2018), diplomat Inggris itu menguatkan warga Indonesia untuk selalu bersatu melawan terorisme. "Sangat terkejut mendengar berita seputar bom Surabaya yang terjadi belum lama ini," ujar pria yang akrab dipanggil Bojo itu. "Serangan mengerikan itu terjadi usai sejumlah warga melaksanakan ibadah di gereja," tambahnya.

Dalam pernyataannya, Bojo juga menguatkan warga Indonesia untuk terus melawan tindak terorisme, termasuk juga bom Surabaya. "Inggris siap membantu Indonesia dalam perang melawan terorisme dengan cara apapun," ujar Menlu BoJo.

Tidak hanya Boris Johnson, Menteri Luar Negara untuk Asia serta Pasifik Inggris, Mark Field juga menyampaikan hal yang sama melalui akun Twitter-nya terkait serangan bom Surabaya.

"Saya dikejutkan oleh serangan teroris yang berlangsung di Surabaya, Indonesia. Kami akan selalu berdiri bersama rakyat Indonesia di masa sulit seperti ini," ujar Mark Field.