BREAKINGNEWS.CO.ID – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna M Laoly mengharapkan jajaran Dirjen Imigrasi Kemenkumham terus berinovasi dalam penugasan utama mereka sebagai penjaga pintu gerbang negara dari kedatangan orang asing. “ Selain saya mengharapkan seluruh jajarannya terus mempebaiki diri dalam pelayanan kepada siap saja yang datang dan pergi dari Indonesia,”ujar Yasonna di sela-sela panggung acara HUT ke 69 Dirjen Imigrasi Kemenkumham di Jakarta, Sabtu (12/1/2018)

“Aparat imigrasi harus menjaga pintu gerbang negara kita dari orang asing yang datang namun sekaligus juga harus melayani karena ada yang datang untuk berwisata dan tujuan investasi.”

Tak hanya untuk orang asing, Yasonna menegaskan bahwa Dirjen Imigrasi juga harus memberi  pelayanan yang sama baiknya terhadap WNI yang hendak bepergian, seperti menjadi TKI atau pun bersekolah,”Maka inovasi dan perbaikan tersebut harus ditujukan sebagai bagian dari layanan publik,”tegasnya.

Peringata HUT Dirjen Imigrasi yang ke-69 ini diisi dengan sejumlah acara, mulai dari sepeda santai, senam bersama hingga panggung  hiburan yang menghadirkan penyanyi dangdut Nella Karisma. “Saya senang Dirjen Imigrasi ikut  melibatkan masyarakat dalam  kegembiraan ini. Karena selain kegembiraan kegiatan sepeda santai  dan senam bersama menunjukkan bahwa aparat Imigrasi menyadari bahwa dalam menjalankan tugas mereka harus sehat sekaligus bisa bergembira.

Pesta hari ulang tahun lembaga yang dipimpin oleh Ronnyi F Sompie itu sendiri diawali dengan pelepasan peserta sepeda santai yang menempuh jarak 4 KM dengan melintasi kawasan Jalan HR Rasuna Said Kuningan.

Setelah para peserta kembali, mereka langung mengikuti acara senam bersama yang diiringi oleh musik dengan irama kencang. Acara puncaknya sendiri menampilakn penyanyi Nela Kharisma di panggung utama. Kehadiran sang penyanyi mampu menghanyutkan seluruh karyawan yang hadir untuk sama-sama bernyanyi.