JAKARTA - Tidak terasa penghujung tahun 2017 sudah tiba. Tanggal 31 desember 2017 bertepatan hari minggu dan bisa dipastikan bahwa acara malam pergantian tahun 2017 - 2018 akan makin semarak karena untuk pekerja yang tidak mengambil cuti masih bisa siap-siap pada hari sabtunya yaitu tanggal 30 desember 2017.

Setiap hotel dan tempat hiburan maupun wisata sudah ancang-ancang mengemas acara untuk tahun baru semenarik mungkin untuk menyedot wisatawan lokal dan manca negara. Beberapa acara malam pergantian tahun baru 2017 - 2018. Untuk wilayah Jakarta sudah pasti area yang akan jadi tempat puncak malam acara tahun baru 2018 adalah seputaran Monas, Bundaran HI Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Jiexpo kemayoran.

Untuk wilayah tersebut akan ada festival kembang api diatas arena tersebut. Berikut daretan tempat acara Malam Pergantian Tahun 2017 - 2018 di Jakarta :

Putri Duyung Ancol

Putri Duyung Ancol sudah menyiapkan harga tiket khusus malam tahun baru yaitu menginap 3 hari 2 malam, sejak 30 Desember 2017 s/d 1 Januari 2018. Paket ini termasuk gala dinner, sarapan pagi, fasilitas wisata gratis ke DuFan, Gondola, dan juga objek wisata pilihan dari Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudra, serta Seaworld Ancol. Untuk tiket masuk ancol perorangan 20 ribu, parkir motor 15 ribu, parkir mobil 20 ribu.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah atau TMII selalu menampilkan acara beda dari yang lain, TMII lebih ke tema acara Tradisional. TMII biasanya mengadakan  acara seperti campur sari, wayang serta gambang kromong. tiket masuknya pun murah meriah, cuma 10 ribu (ceban) aja dan parkir motor 6 ribu serta parkir mobil 10 ribu.

JIEXPO Kemayoran

JIEXPO Kemayoran khusus acara untuk malam pergantian tahun 2017-2018 akan mengadakan Big Bang Jakarta, acara ini akan diadakan dalam waktu 1 minggu yaitu pada 22 Desember 2017 s/d 1 Januari 2018. Tema untuk pameran tahun ini adalah "Year end festival and final clearance exhibition" akan ada cuci gudang terbesar, terlengkap pada akhir 2017 tahun ini.

Big Bang Jakarta menghadirkan acara menarik seperti new year eve dinner, marathon fun, fun bike, RC, drone competition, paramotor dan pastinya pesta kembang api pada waktu countdown nanti Untuk tiket masuk khusus tahun baru, pengunjung akan dikenakan biaya masuk Rp100.000 sudah termasuk makan malam.

Jadi buat kalian warga Jakarta yang ingin menghabiskan saat pergantian tahun, daftar diatas bisa jadi referensi. Tapi jangan lupa untuk mengecek lalu lintas agar tidak terjebak macet yaa.