BREAKINGNEWS.CO.ID -  Lama tak terdengar,  penyanyi Irlandia Sinead O’Connor akhirnya datang dengan kabar teranyar.  Dirinya mengumumkan untuk beralih dari agama katolik dan menjadi  pemeluk agama Islam. Selain itu juga dengan mengubah namanya menjadi  Shuhada’ Davitt.

Keputusan perubahan itu disampaikannya melalui  kicauan di Twitter pada 19 Oktober lalu.

"Ini pengumuman bahwa saya bangga menjadi seorang muslim," tulis dia  seperti dikutip dari laman Irishpost, Jumat (26/10/2018).

"Ini adalah kesimpulan alami dari setiap perjalanan pakar teologi. Semua kitab suci berujung pada Islam," tambah penyanyi asal Irlandia itu.

Dia menambahkan akan mengganti nama jadi Shuhada. Nama baru itu sudah ditulis di laman Twitternya menjadi Shuhada’ Davitt @MagdaDavitt77.

Ia juga menunggah videonya melantunkan adzan. "Ini percobaan pertama saya melantunkan adzan," tulis dia.

"Ada beberapa pelafalan yang salah karena emosi saya membuncah... tapi masih akan ada lebih banyak lagi...”

 Keesokan harinya ia berbagi informasi dengan para pengikut bahwa ia mendapatkan hijab pertama dari sahabatnya Elaine.  "Dia merinding ketika saya memakainya," kata dia.

"Saya tidak akan mengunggah foto karena ini sangat pribadi. Dan saya adalah perempuan tua yang jelek. Tapi saya perempuan tua yang sangat, sangat, sangat bahagia."

Kemudian dia mengunggah fotonya memakai hijab, berdiri di depan tulisan " Anda boleh mengambil tubuh,otak, maupun  anak saya, tapi kalian tak bakalan bisa mengambil suara saya”ujarya lagi.

Sebelumnya dalam salah satu wawancara khusus dengan  Daily Mail awal pekan ini,  O'Connor menyebutkan bahwa dirinya sedang mengerjakan  satu proyek kesenian bersama Roonnie Wood, mantan personil grup  Rolling Stones, actor Irlandia   Cillian Murphy, Nick Mason dari Pink Floyd serta  penyangi   Imelda May.