Satu lagi destinasi wisata di Kota Semarang yang bisa jadi pilihan waktu berencana liburan di Kota lunpia ini. Berada di lokasi perbukitan asri pinggir Semarang, Jawa Tengah, Santosa Stable ada dengan tawarkan pengalaman berkuda untuk hiburan maupun sekolah berkuda serta kursus intensif untuk atlet untuk persiapan pertandingan.
Bukan sekedar memberi sarana berkuda yang komplit, tempat ini tawarkan situasi alam yang menarik seperti persawahan, perkebunan, serta sungai yang siap menyongsong kehadiran tiap-tiap pengunjung saat mulai masuk lokasi ini.

Santosa Stable terdapat di Dusun Lendoh, Desa Leban, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal. Untuk menuju tempat ini diperlukan saat sekitaran 1 jam perjalanan dengan mobil dari pusat Kota Semarang.
Terkecuali wisata berkuda sebagai andalan dari tempat ini, ada banyak sarana pendukung seperti kolam air serta ruang bermain untuk anak-anak, resto gazebo di selama pinggir sungai serta resto di pendopo joglo yang menghidangkan kuliner khas pedesaan sembari nikmati alunan gending jawa yang buat kita makin terbawa situasi pedesaan yang asri serta demikian nyaman.
Cost yang di tawarkan untuk nikmati wisata berkuda ini terhitung cukup terjangkau, yakni Rp. 60. 000 untuk horse ride, serta Rp. 500. 000 untuk tracking berkuda keliling desa sepanjang 2 jam.


Jam operasional dari Santosa Stable sendiri dari mulai 08. 30-17. 30. Sehari-hari minggu maupun hari libur nasional tempat ini senantiasa ramai didatangi wisatawan dari dalam ataupun luar kota Semarang. Untuk wisatawan yang datang dari luar kota Semarang, disiapkan sarana villa yang memiliki hingga 10 orang. Tempat villa terdapat diatas Stable, hingga tamu dapat lihat segera ke arah kandang serta arena berkuda dengan leluasa dari villa itu.

Villa di tempat ini termasuk unik, yakni berbentuk dua vila limasan khas Jawa yang luas serta nyaman. Yaitu Limasan Leban serta Limasan Pasigitan. Limasan Leban mempunyai 3 kamar tidur, 1 kamar mandi dalam, serta 1 kamar mandi luar. Limasan Pasigitan mempunyai 4 kamar tidur, 1 kamar mandi dalam, serta 1 kamar mandi luar. Cost bermalam sebesar Rp. 1. 250. 000 per malam untuk Limasan Leban serta Rp. 1. 750. 000 untuk Limasan Pasigitan. Harga telah termasuk juga sarapan untuk 10 orang, makanan angkringan malam, api unggun, serta 2 tiket horse ride. Harga itu untuk bermalam pada weekend (malam Sabtu serta malam Minggu).

Bagaimana tertarik untuk memperoleh sensasi berlibur yang memberi pengalaman terkesan, tidak salah bila kita pilih Santosa Stable jadi alternatif pilihan untuk liburan akhir minggu ini.