JAKARTA - Hari besar yang telah ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Pasangan Raisa Andriana dan Hamish Daud Wyllie meresmikan hubungan mereka ke jenjang pernikahan setelah sah menjadi pasangan suami istri lewat acara akad nikah dan resepsi yang digelar di Jimbaran Garden Ayana Midplaza Jakarta, 3 September 2017.

Dua sejoli ini tampak begitu berbahagia menyambut momen istimewa mereka. Berbeda dengan akad yang kental dengan adat Sunda, resepsi pada malam hari justru digelar dengan nuansa modern internasional. Masih bertempat di Ayana Midplaza, Jakarta Pusat, dekorasi ruangan tetap bertema klasik sederhana yang cocok dengan karakter pasangan ini.

Didekorasi dengan menggunakan kursi-kursi kayu yang sangat sesuai dengan suasana hijau di sekitarnya, momen suci ini berjalan dengan penuh khidmat seiring menyambut keduanya memasuki babak baru kehidupan sebagai pasangan suami istri.

Untuk seremoni akad nikah, Raisa memercayakan riasan wajahnya ke tangan perias wajah sekaligus sang teman baik, Marlene Hariman.

Ia pun siap bersanding dengan sang pujaan hati dalam balutan kebaya pengantin warna putih karya Vera Kebaya yang disempurnakan dengan hiasan Siger khas Sunda.

Sedangkan Hamish tampak gagah dengan mengenakan beskap tradisional.

Setelah sah dan resmi menjadi suami dan istri, Raisa dan Hamish pun menjalani prosesi adat Sunda, sesuai dengan latar belakang budaya keluarga sang pengantin wanita.

Seorang pemandu adat mendampingi keduanya dalam menjalankan berbagai ritual unik yang penuh makna, dimulai dengan sungkeman, lalu dilanjuti dengan huap lingkung atau saling suap, pabetot-pabetot bakakak ayam yaitu saling menarik ayam panggang, meuleum harupat, nincak endok yang merupakan prosesi injak telur, dan diakhiri dengan saweran.

Keduanya terlihat sangat serasi bersanding bersama dalam balutan busana adat Sunda lengkap dengan riasan kepala tradisional siger yang elegan.

Selama prosesi yang sakral dan penuh makna, pasangan yang berbahagia ini terlihat begitu menikmati setiap momen yang ada.

Seusai acara adat, para tamu undangan yang terdiri dari keluarga dan sahabat terdekat kemudian dijamu dengan acara resepsi makan siang. Mereka pun berkesempatan memberikan ucapan selamat dan doa restu untuk kedua pengantin baru ini.