JAKARTA - Pria imigran gelap asal Mesir nekat membacok Kapospol Sabang bernama Iptu Bajuri di Jalan Sabang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018). Beruntung aksi nekat pria asal Timur Tengah itu berhasil dihindari sehingga Bajuri lolos dari serangan maut.

Pria yang belakangan diketahui bernama Fadel (43), tentu saja membuat kaget dan takut sejumlah orang yang berada di sekitar lokasi kejadian. Dengan pisau dan clurit di terhunus, Fadel berteriak-teriak dan mengejar Bajuri yang sedang melakukan pemantauan arus lalu lintas di jalan Jalan Sabang, Menteng, Jakarta Pusat.

Fadel yang berada di trotoar sambil marah-marah berupaya mengejar Bajuri. Kontan saja, aksi nekat Fadel membuat puluhan karyawan yang saat berada di lokasi kejadian lari ketakutan menghindari amukan pelaku.

Iptu Bajuri yang melihat gelagat kurang baik dari pelaku bergerak cepat mengamankan pria yang mengamuk, tapi ketika mau dibekuk, pria berewokan ini malah balik mengubernya. Kesigapan Iptu Bajuri membuahkan hasil dengan menekuk pelaku yang terjatuh, ditekuk hingga akhirnya pria asal Mesir itu berhasil diamankan.

Adapun senjata tajam yang digenggam pelaku berhasil dirampas petugas yang kemudian membawanya ke Mapolsek Metro Gambir. Dari keterangan diperoleh informasi bahwa Fadel adalah imigran gelap yang sejak delapan bulan terakhir terdampar di Jakarta. "Masih dalam penyelidikan Polsek Menteng," kata Bajuri di Polsek Menteng, Jalan Sutan Sjahrir, Menteng, Jakarta Pusat (13/2/2018).