BREAKINGNEWS.CO.ID - Timnas Indonesia U-22 telah tiba di Tanah Air usai berjuang di Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Garuda Muda sukses menggondol piala dari juara bertahan Thailand U-22 setelah pada partai final menang dengan skor 2-1 di Stadion Olimpic, Phnom Penh, Selasa (26/2). Para pemain Timnas U-22, berserta staf pelatih tiba di Bandara Sorkarno Hatta (Soetta), terminal 3 ultimate, Tangerang, Rabu (27/2/2019) tepat pukul 20.00 WIB. Ratusan suporter yang hadir sejak pukul 17.00 WIB menyanyikan yel-yel ketika Sani Rizki dan kawan-kawan tiba.

Menteri pemuda dan olahraga, (Menpora), Imam Nahrawi, mengalungkan bunga kepada seluruh pemain. Hadir juga Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Refdi Andri, Sekjen PSSI Ratu Tisha. Selain mendapatkan pengalungan bunga, Timnas Indonesia juga diganjar bonur Rp2,1 miliar. Imam Nahrawi mengatakan, bonus tersebut segera dicairkan dan akan langsung masuk ke rekening pemain, pelatih, dan staf pelatih.

"Kita bersyukur Alhamdulillah Timnas datang kembali ke Tanah Air membawa piala yang membanggakan. Tentu kita harus beryukur hari ini kita menyanbut gembira. Oleh karena itu, pemerintah memberikan apresiasi dengan bonus. Semoga dapat menjadi motivas bagi Timnas Indonesia U-22 untuk menjadi yang lebih baik lagi," kata Imam Nahrawi.

"Proses pemberian bonus sama dengan Asian Games, dan Asian Para Games 2018. Semuanya akan cepat selesai. Sangat cepat dan bahkan langsung diterima oleh masing-masing lewat rekening masing-masing nanti," ujarnya, menambahkan.

Sementara itu, Sekjen PSSI Ratu Tisha mengaku haru dengan capaian Timnas Indonesia U-22. "Terlepas dari segala yang harus diperbaiki baik program, kompetisi, hati kita untu Merah Putih tidak padam. PSSI mempunyai filosofi yaitu merah putih. Artinya, merah berani. PSSI berpesan mainlah dengan berani. Putih artinya suci main dengan sportifitas respek dan disiplin," ucap Tisha.

Selanjutnya, setelah Piala AFF U-22, Timnas Indonesia U-22 akan berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-23 pada 22-26 Maret 2019. Indonesia kembali akan berhadapan dengan Thailand, Vietnam, satu lagi tim yang akan dihadapi yaitu Brunei Darussalam.