JAKARTA----Timnas gulat Indonesia yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018 langsung dipecah menjadi tiga rombongan saat mendarat di Ibu kota Bulgaria, Sofia, Senin (23/4/2018) WIB  dini hari.

Sebanyak enam orang, tetap di Sofia bersama pelatih Zulhaidir dan manajer tim Gusti Randa. Adapun enam pegulat Gaya Grego bertolak ke Somokop, sekitar 80 km dari Sofia. Mereka didampingi  pelatih Edem Abduraimov dan Buyamin.

Sementara, enam pegulat Gaya Bebas Putri bertolak ke Belagrado didampingi pelatih Fathur Rahman dan asisten manajer Tubagus Adhi. Jarak Sofia ke Belagrado sekitar 100 km.

Pemecahan tiga tim ini hanya untuk lima hari saja, setelah itu mereka berkumpul di Sofia.

Saat ini tim putri sudah sampai di Belaoevgrad, menginap di Hotel Monte Cristo. Di hotel tiga tingkat bergaya aristokrat ini pula menginap beberapa pegulat putri Bulgaria yg selama lima hari kedepan akan menjadi lawan latih tanding, sparring-partner, bagi enam pegulat putri Indonesia. “Kami harapkan adik-adik kita ini  tetap sehat dan fit serta langsung focus kepada jadwal latihan, sekaligus mengemban amanahnya dengan baik,”ujar Tubagus Adi, melalui keterangan pers yang disampaikan melalui aplikasi Whatssap.