BREAKINGNEWS.CO.ID – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke babak semifinal Malaysia Masters 2019 setelah memenangi perang saudara melawan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto dengan skor 19-21, 21-12, 21-14 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia pada Jumat (18/1/2019).

Meski sempat kehilangan set pertama, Greysia/Apriani akhirnya mampu lolos setelah memenangi dua set berikutnya. Dengan hasil ini, Greysia/Apriyani akan menunggu pemenang antara Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta (Indonesia) dan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) yang masih harus bertanding di babak perempat final.

Pada set pertama, Yulfira/Jauza berhasil mengawali laga pada set pertama dengan baik. Mereka berhasil unggul 2-0 atas Greysia/Apriyani. Bahkan keunggulan Yulfira/Jauza ini berlanjut hingga kedudukan 5-1, 8-4, dan 9-6.

Yulfira/Jauza bahkan mampu unggul saat interval dengan skor 11-7. Usai jeda interval set pertama, Greysia/Apriyani bangkit dan mampu meraih empat poin beruntun. Dengan, tambahan poin itu Greysia/Apriyani mampu menyamakan skor Yulfira/Jauza menjadi 11-11. Akan tetapi, Yulfira/Jauza berhasil mengatasi tekanan dan meraih kemenangan di set ini dengan skor 21-19.

Pada set kedua, penampilan Yulfira/Jauza justru justru berbanding terbaik. Tak seperti di set pertama, mereka justru tampil buruk meski sempat unggul 7-3 atas Greysia/Apriyani. Hal ini pun membuat Greysia/Apriyani berhasil membalikan keadaan saat interval dengan skor 11-9.

Dengan permainan Yulfira/Jauza yang tidak begitu baik, Greysia/Apriyani kian percaya diri untuk meraih poin demi poin. Hasilnya mereka pun berhasil memenangi set kedua ini dengan skor telak 21-12.

Di set penentuan, Greysia/Apriyani yang berhasil meraih kemenangan di set kedua langsung tancap gas dengan meraih tujuh poin beruntun. Akan tetapi Yulfira/Jauza mampu memangkas selisih skor dalam kedudukan 6-10. Greysia/Apriyani kemudian menutup paruh awal set ketiga dengan skor 11-6.

Usai jeda interval set ketiga, tak banyak yang bisa dilakukan Yulfira/Jauza. Alhasil, setelah bertanding selama 65 menit, Greysia/Apriyani berhasil memenangi set ketiga dengan margin mencapai tujuh poin yakni 21-14.