BREAKINGNEWS.CO.ID – Liverpool akhirnya berhasil memastikan satu tempat di babak 16 besar setelah menang secara dramatis dengan Napoli dengan skor 1-0 pada Rabu (12/12/2018) dini hari WIB. Satu gol kemenangan Liverpool ini dicetak oleh Mohamed Salah pada babak pertama.

Berkat tambahan tiga angka ini, Liverpool berhasil lolos sebagai runner-up Grup C dengan meraih sembilan. Sementara itu Paris Saint-Germain yang berhasil mengalahkan Red Star lolos sebagai juara grup.

Jalannya Pertandingan

Sejak laga di mulai, The Reds yang membutuhkan kemenangan langsung memulai laga dengan sangat agresif. Hasil ini pun membuat mereka berhasil menekan tim tamu. Namun rapatnya barisan pertahanan Napoli membuat Liverpool kesulitan menciptakan peluang yang berarti.

Baru pada menit kedelapan, The Reds berhasil mendapatkan peluang usai Robertson mengirim umpan silang ke jantung pertahanan Napoli. Namun sayangnya, pemain asal Mesir yang tidak terkawal itu gagal mengontrol bola dengan baik dan membuang peluang yang ada.

Pada menit ke-22, Sadio Mane sebenarnya berhasil menyarangkan bola ke gawang Napoli. Namun sayangnya gol tersebut dianulir oleh wasit, hal tersebut karena winger asal Senegal itu sudah berada dalam posisi offside.

Namun akhirnya Liverpool berhasil memecah kebuntuan melalui Mohamed Salah pada menit ke-34. Menerima umpan terobosan dari James Milner, Salah pun berhasil memperdaya penjaga gawang Napoli, David Ospina. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool pun bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Liverpool kembali memulai laga dengan sangat baik. Salah pun kembali mendapatkan peluang usai memenangi duel melawan Mario Rui. Namun sayang tembakannya melenceng tipis di sisi kanan gawang Napoli.

Tak tinggal diam, Napoli pun berhasil memberikan tekanan kepada Liverpool. Beberapa kali mereka berhasil mendapatkan peluang. Namun sayangnya, permainan apik Virgil Van Dijk membuat upaya-upaya Napoli itu gagal membuahkan hasil.

Pada menit ke-74 dan 76 The Reds sebenarnya berhasil mendapatkan peluang emas dari Salah dan Mane. Namun lagi-lagi upaya Liverpool melalui kedua bintangnya masih belum menambah keunggulan The Reds. Hasilnya skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool pun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Liverpool XI (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Napoli XI (4-4-2): David Ospina; Nikola Maksimovic, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Jose Callejon, Allan, Marek Hamsik, Fabian Ruiz; Lorenzo Insigne, Dries Mertens.