BREAKINGNEWS.CO.ID - Persaingan Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia tidak hanya disambut beberapa negara untuk bertanding demi merebutkan gelar juara. Selain para pemain sepak bola, dua musisi asal Korea Selatan juga bertanding untuk meriahkan euforia final Piala Dunia pada 15 Juli mendatang. Pertandingan mereka bukan dari lapangan hijau, melainkan dari alunan musik.

Mereka adalah boyband EXO dan Bangtan Boys alias BTS, kedua boyband papan atas itu bersaing untuk menjadi pengisi suara yang akan dilantunkan di final Piala Dunia 2018. Hal itu diumumkan oleh official FIFA World Cup membuka pemungutan suara untuk memilih lagu apa yang akan diputar di dalam stadion di mana pertandingan Piala Dunia 2018 berlangsung.

 

Lagu boyband K-pop EXO berjudul Power berhasil mengalahkan BTS dengan lagu Fake love. Awalnya, keduanya sama-sama meraih 48 persen suara di voting yang dibuka lewat akun Twitter FIFA tersebut.

FIFA memilih empat nomine lagu yang ingin mereka putar di stadium, yakni Fake Love milik BTS, Power karya EXO, Mi Gente punya J Balvin, dan The Middle milik Zedd yang dinyanyikan bersama Maren Morris dan Grey.

Dari 3.323.207 suara yang masuk, Fake Love dan Power sama-sama mampu mendominasi hasil voting tersebut. Keduanya berhasil meraih 48 persen. Sementara dua lagu lainnya, yakni Mi Gente milik J Balvin dan The Middle milik Zedd, masing-masing hanya mampu mendapatkan 2 persen suara.

”Turn it up and feel the beat!” tulis FIFA di akun resmi Twitter-nya pada 4 Juli lalu.

Awalnya, posisi BTS dan EXO bersaing ketat dengan 48:48 persen. Namun akhirnya diumumkan jika EXO dengan Power-nya yang nantinya akan dilantunkan di Stadion Luzhniki, Moskow.

Ini bukan kali pertama Power dilantunkan di ajang olahraga internasional. Sebelumnya Power juga terpilih untuk Olimpiade Pyeonchang, Februari lalu.

Power adalah lagu andalan EXO yang menjadi bagian dari edisi repackaged dari album studio keempat mereka, The War: The Power of Music. Tembang yang diproduksi oleh produser Inggris LDN Noise ini dirilis pada 5 September 2017.

Lirik lagu ini adalah tentang bagaimana seseorang bisa menjadi lebih kuat dengan adanya musik yang menyatukan semua orang.

Selain sukses di kancah musik lokal, Power juga sempat menempati peringkat ketiga US World Digital Songs di Billboard.