LYON – Memphis Depay menyatakan bila kariernya telah kembali ke jalur yang baik bersama klub Ligue1 Prancis, Olympique Lyon setelah sebelumnya ia mengalami periode yang buruk bersama Manchester United.

Winger tim nasional Belanda berusia 24 tahun tersebut mengkahiri masa kelamnya selama 18 bulan bersama klub Premier League, Manchester United dengan hijrah ke Ligue 1 Prancis pada Januari tahun lalu.

Sejak berkostum Lyon, performa Depay pun pelan tapi pasti mampu kembali dalam kondisi yang baik. Dan kini ia pun membahas masa kelamnya selama membela Manchester United. "Saya tahu bagaimana cara bekerja di sepakbola," ungkap Depay seperti dilansir Canal+.

"Ketika di Manchester United saya selalu mendapat tekanan. 'Memphis gila', 'Memphis melakukan ini dan itu...'. Saya tak bisa menjadi siapa pun kecuali Memphis. Saya mencoba mengikuti orang lain tapi saya tak bahagia. Di sana saya merasa tak bahagia," jelasnya.

"Bagaimana bisa saya menjadi pesepakbola hebat di saat tak merasa bahagia dengan diri sendiri? Saya bercermin dan saya sadar tak bahagia."

"Sekarang saya senang karena bisa menjadi diri sendiri. Sejujurnya, dalam hal kualitas saya tak kekurangan apa pun untuk bisa menjadi yang terbaik di dunia. Saya tidak sombong, tapi saya butuh lebih banyak konsistensi," pungkasnya.