BREAKINGNEWS.CO.ID - Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), mendapatkan apresiasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpor) Zainudin Amali, atas peran besarnya untuk memasyarakatkan beladiri Mixed Martial Art (MMA) di Tanah Air.

Zainudin Amali mengaku senang dengan perkembangan MMA di Indonesia. Zainudin yang menyaksikan langsung One Pride MMA di Tenis Indoor, Senayan, Sabtu (14/12/2019) kaget dengan antusias masyarakat yang hadir.

“Terus terang saya kaget, ini pertama kali saya melihat langsung, biasanya melalui televisi. Saya kagum ternyata penggemarnya sudah sangat banyak, animo masyarakat baik yang hadir langsung maupun yang menyaksika melalui televisi semakin besar, ” ujar Zainudin Amali.

Zainudin pun mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum KOBI, Ardiansyah Bakrie yang memiliki dedikasi penuh untuk mengembangkan olahraga MMA di Indonesia. Menurutnya, pemerintah terus memberikan dukungan guna pengembangan MMA agar menjadi cabor resmi yang bisa dipertandingkan di Olimpiade.

“MMA ini tidak menutup kemungkinan untuk pada akhirnya dapat dipertandingkan pada even-even resmi seperti PON atau even lainnya ketika sudah berkembang dan digemari masyarakat, karena banyak olahraga yang tadinya tidak dikenal akhirnya masuk cabor resmi. Pemerintah terus mendukung,” ucap Zainudin.

Pada kesempatan tersebut Menpora menyerahkan medali kepada Adi Rominto Manurung yang memenangkan partai pembuka di Contender Fight Kelas Terbang atas M Ridwan Kholik.

Sedangkan untuk Main Event, Yusuf Susilo melawan Gugun Gusman dimenangkan oleh Yusuf Susilo. Gugun didiskualifikasi karena melakukan pelanggaran, yakni menyikut dengan lutut kepala bagian belakang dari Yusuf Susilo.