BREAKINGNEWS.CO.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima Murdaya Widyawimarta Po, Ketua umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Dalam kunjungannya tersebut, Murdaya Widyawimarta Po, menyampaikan apa yang menjadi program jangka panjang PB PGI, yang salah satunya adalah untuk memasyarakatkan olahraga golf di Indonesia.

"Pertemuan hari ini merupakan pertemuan yang membuat saya betul-betul gembira dan penuh harapan sebagai pegolf. Pasalnya, saya dan Menpora Zainudin Amali benar-benar sejalan untuk bisa membangun serta memasyarakatkan olahraga golf di Indonesia, sesuai dengan apa yang menjadi cita-cita saya," ujar Murdaya Widyawimarta Po.

Murdaya Widyawimarta Po, menambahkan dengan adanya dorongan dari pemerintah melalui Menpora, dirinya lebih confidence (percaya) untuk Indonesia bisa lebih maju. "Jadi memang program PGI yang memiliki target 10 tahun itu akan tercapai lebih cepat, dan harapan kami di PGI dalam empat hingga lima tahun ke depan harus ada atlet golf dari Indonesia yang masuk ke dalam taraf Internasional. Itulah yang menjadi harapan kita."

Terkait dengan program untuk memasyarakatkan olahraga golf, Murdaya Widyawimarta Po, menuturkan bahwa olahraga golf ini tidak hanya membutuhkan pemainnya saja, akan tetapi seperti yang dikatakan oleh Zainudin Amali, dibutuhkan juga sekolah serta penunjang lainnya, sehingga masyarakat luas bisa mengetahui kalau olahraga golf itu tidak hanya untuk masyarakat elite saja, tetapi masyarakat biasa pun juga bisa untuk berpartisipasi dalam olahraga golf.

Sebagai penutup, Murdaya Widyawimarta Po, menuturkan apa yang menjadi masukan dari Menpora Zainudin Amali, Murdaya mengatakan bahwa Menpora Zainudin Amali setuju untuk bersama-sama dengan PGI guna memajukan olahraga golf di Indonesia dengan menggunakan hati serta mencurahkan seluruh perhatiannya kepada olahraga golf. "Saya mengetahui betul Menpora Zainudin Amali sangat senang bermain golf, jadi apa yang disampaikan serta dilakukan oleh Menpora benar-benar dari hati dan itu sangat membuat saya senang sekali," tutup Murdaya.