BREAKINGNEWS.CO.ID - Kesuksesan film Jumanji: Welcome to the jungle yang rilis pada 20 Desember 2017 lalu membuat rumah produksi Sony Pictures memutuskan untuk menggarap sekuelnya. Film tersebut dirilis selain untuk pengemarnya juga dedikasi kepada mendiang aktor Robin Williams yang menjadi pemeran utama film Jumanji yang rilis tahun 1995.

Ketika Jumanji: Welcome to the Jungle diumumkan akan diproduksi, sang bintang utama, Dwayne Johnson, dengan cepat memberikan konfirmasi bahwa film ini bukanlah sebuat reboot, melainkan kelanjutan dari film pertamanya. Hal ini diungkapkan langsung melalui akun Instagram pribadinya, Dwayne membagikan sebuah video yang memberitahukan bahwa film Jumanji 3 akan dirilis pada 13 Desember 2019 mendatang.

Dalam postingannya tersebut, Dwayne tidak banyak memberikan informasi, selain tentang karakter baru yang dalam film Welcome To The Jungle tidak dimunculkan.

 

A post shared by therock (@therock) on

 

"Permainan belum berakhir," tulis Dwayne (@therock) dalam keterangan video Instagram.

Film keluaran Sony Pictures Jumanji: Welcome to the jungle ini menjadi film terlaris keempat di AS-Kanada dalam kurun 2018 dan menjadi film barat terlaris ke-40 di dunia sepanjang masa.

Dari lingkup domestik AS-Kanada, pemasukan kotornya mencapai 404,5 juta US Dollar dan dari lingkup internasional, mencapai 557,2 juta US Dollar. Totalnya adalah 961,7 juta US Dollar atau sekitar Rp13,4 triliun.

Akhir tahun lalu, pemasukan box office Jumanji 2 mengekor Star Wars: The Last Jedi yang dirilis sepekan sebelumnya. Untuk Jumanji 3 nanti, Sony menjadwalkan filmnya rilis satu pekan lebih dulu ketimbang Star Wars Episode IX (20 Desember). Dengan begitu, Jumanji 3 punya peluang lebih besar untuk lebih dulu mencuri pasar penonton film akhir tahun.

Kisah Jumanji yang dirilis pada 1995, berpusat pada permainan papan ajaib yang berubah menjadi dunia petualangan bagi kakak beradik, Peter dan Judy. Sementara Jumanji: Welcome to the Jungle besutan Jake Kasdan, mengisahkan empat siswa SMA yang terkunci dalam satu ruangan dan kemudian tersedot dalam video game.

Untuk bisa keluar dari permainan, mereka harus menggunakan berbagai karakter untuk menaklukkan berbagai tantangan. Karakter dalam permainan itulah yang diperankan oleh aktor dan aktris kawakan, seperti Dwayne “The Rock”Johnson, Kevin Hart, Jack Black, dan Karen Gillan. Selain itu, Nick Jonas dan Bobby Cannavale juga turut membintangi film tersebut.