BREAKINGNEWS.CO.ID – Smartphone dengan fitur kamera 48 MP sepertinya telah menjadi trend masa kini yang siap diluncurkan oleh beberapa vendor ternama. Tak ingin ketinggalan, Meizu pun kabarnya siap mengikuti trend tersebut untuk perangkat andalannya yang akan diluncurkan pada tahun 2019 ini.

Hal tersebut diketahui langsung dari ungkapan CEO Meizu, Jack Wong melalui postingannya, dimana ia telah mengatakan bahwa perusahaannya akan meluncurkan sebuah Smartphone dengan kemampuan kamera 48 MP melalui Meizu Note 9.

Akan tetapi, Jack Wonf tidak menjelaskan secara detail tentang perangkat tersebut, termasuk spesifikasi kamera yang akan disematkan, namun ada kemungkinan bahwa itu akan menggunakan sensor IMX586.

Tak hanya memiliki kamera 48 MP dengan sensor IMX586, namun Jack Wong sendiri juga mengungkapkan bahwa Meizu Note 9 tersebut juga akan diperkuat oleh chipset baru dari Qualcomm yang belum diumumkan, yakni Snapdragon 6150.

Dan yang lebih menariknya lagi, chipset yang akan diusung-nya ini ternyata sudah terlihat dalam situs pengujian Geekbench dan menampilkan bahwa Snapdragon 6150 ini adalah prosesor octa-core dengan arsitektur ARM64 yang memiliki kecepatan hingga 1.80 GHz.

Meski kamera yang akan diusung oleh Meizu Note 9 telah terungkap, namun sejauh ini belum ada bocoran tentang spesifikasi lengkap yang akan dibawanya serta ketersediaan-nya. Akan tetapi, kehadiran perangkat ini sendiri diharapkan membawa sejumlah peningkatan dari pendahulunya, yakni Meizu Note 8.

Sebelumnya, Meizu Note 8 sendiri telah hadir dengan menampilkan layar seluas 6 inci be-resolusi Full HD+ 1080 x 2160 piksel dan diperkuat oleh chipset Snapdragon 632 dengan dukungan pengolah grafis dari GPU Adreno 506 yang dikombinasikan bersama RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Meski perangkat ini tidak memiliki kamera utama 48 MP, namun Meizu Note 8 sendiri sudah menghadirkan kemampuan kamera yang cukup baik dengan kamera ganda di bagian belakang be-resolusi 12 MP + 5 MP dan kamera selfie 8 MP.