BREAKINGNEWS.CO.ID – Salah satu klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid, dikabarkan memiliki kesempatan untuk mendapatkan Kylian Mbappe pada tahun 2017 lalu, akan tetapi mereka melewatkan kesempatan tersebut dikarenakan masih mempertahankan Gareth Bale.

Mbappe saat ini menjadi pemain muda paling bersinar di dunia. Harga jualnya diyakini sudah melebihi 200 juta poundsterling atau sekitar 3,5 triliun rupiah dan bisa jadi pemain termahal di dunia apabila dirinya dijual oleh klubnya saat ini, Paris Saint-Germain (PSG). PSG sendiri butuh modal besar untuk mendatangkan Mbappe, yaitu 180 juta dolar AS atau sekitar 2,5 triliun rupiah yang membuat sejumlah orang keheranan saat itu.

Di tahun 2017, dikutip dari AS, Rabu (9/1/2019), Mbappe sejatinya sudah merapat ke Real Madrid. Presiden Real Madrid, Florentino Perez menyadari bahwa dirinya bisa dengan mudah untuk mendapatkan Mbappe karena pemain muda tersebut menyimpan kekaguman pada Cristiano Ronaldo. Perez sendiri tak ragu dengan angka transfer yang diminta oleh AS Monaco. Akan tetapi keraguan Real Madrid terletak pada rencana mereka untuk melepas Bale.

Di tahun 2017, Bale sempat diisukan akan hengkang ke Manchester United (MU). Pelatih MU kala itu, Jose Mourinho saat itu sudah menyatakan ketertarikannya dan hanya tinggal menunggu keinginan Bale untuk hengkang dari Real Madrid. Namun pada akhirnya rencana transfer tersebut tidak berhasil. Bale tetap bertahan di Real Madrid. Kehadiran Bale ini yang membuat pihak Mbappe keberatan. Dengan adanya Bale, Ronaldo, dan Karim Benzema, sulit bagi Mbappe mendapatkan menit bermain secara reguler di tim tersebut.

Monaco pada akhirnya bersedia melepas Mbappe ke PSG yang bersedia membayar dengan harga seperti yang diajukan Real Madrid sebelumnya. Rencana Madrid mendapatkan Mbappe pun batal. Sejak musim panas lalu, Real Madrid kembali dikabarkan berminat untuk merekrut Mbappe. Keinginan itu makin besar setelah mereka kehilangan Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus. Akan tetapi dengan tambahan pengalaman di PSG plus jadi aktor penting Prancis memenangi Piala Dunia 2018 lalu, harga Mbappe dipastikan lebih melejit dibandingkan saat Real Madrid nyaris mendapatkannya dua tahun lalu.