BREAKINGNEWS.CO.ID - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe memimpikan timnya bertemu Juventus di partai Final Liga Champions 2018/2019. Keinginan Mbappe tak lepas dari kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus. Juve merekrut Cristiano Ronaldo dari Real Madrid di bursa transfer musim panas ini. Dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo, Juve berharap bisa mengakhiri penantiannya akan gelar Liga Champions.

Juve sebenarnya sempat dua kali menembus final Liga Champions dalam empat musim terakhir. Namun mereka harus puas jadi runner-up setelah dikalahkan Barcelona pada 2015 dan Real Madrid pada 2017. Dua final Liga Champions dalam empat musim terakhir dinilai Mbappe jadi bukti bahwa Juve sebenarnya sudah sangat kuat. Kedatangan Cristiano Ronaldo menurutnya akan semakin melengkapi Si Nyonya Besar.

"Dia (Cristiano Ronaldo) membawa sesuatu yang hebat ke Juventus. Bianconeri sebelumnya cuma kurang sedikit lagi untuk jadi tim komplet. Itu terlihat di dua final yang mereka mainkan di beberapa musim terakhir tanpa Ronaldo. Bagaimanapun, bersama Ronaldo, Juve punya kekuatan lebih. Semua tim besar akan memperlajari Bianconeri dengan lebih seksama." ujar Mbappe kepada Gazzetta dello Sport seperti dilansir Football Italia, Jumat (14/9/2018).

Ini juga peluang bagus untuk Ronaldo, jadi ini menguntungkan kedua pihak. Dan bersama-sama mereka bisa melakukan sesuatu yang hebat di Liga Champions. Final PSG-Juve? Ayo saja," kata pemain yang membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 ini.

Di sisi lain, Prestasi terbaik PSG di kompetisi antarklub paling elit di Eropa tersebut adalah sampai semifinal pada musim 1994/95. Kala itu, mimpi mereka menapaki partai puncak terhenti oleh AC Milan di empa besar. Beberapa musim belakangan, prestasi terbaik tim ibu kota Prancis itu adalah hanya sampai perempat final. Itu terjadi empat musim beruntun sejak 2012/13 hingga 2015/16. Di Liga Champions musim ini, PSG tergabung di Grup C bersama Napoli, Liverpool, dan Red Star Belgrade. Les Parisiens akan tandang ke markas Liverpool