BREAKINGNEWS.CO.ID – Lengeda sepak bola Brasil, Pele memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada penyerang muda Timnas Prancis, Kylian Mbappe atas pencapaian menyamai rekornya, sebagai pemaian di bawah usia 20 tahun kedua di dunia yang mampu melesatkan empat gol di Piala Dunia. Bahkan hal tersebut membuat Pele merasa terancam dan ingin kembali bermaian bola.

Setelah 20 tahun lamanya atau tepat pada 1998 silam, akhirnya Timnas Prancis kembali meraih gelar kedua mereka di Piala Dunia usai menundukan Timnas Kroasia di partai final di Luzhniki Stadium, Moscow, Minggu (15/7). Kemenangan luar bisa tersebut tak terlepas dari perfoma gemilang Kylian Mbappe yang juga turut menyumbangkan satu gol dari empat gol yang berhasil bersarang di gawang Kroasia. Bukan sembarang gol, namun gol ini juga membuat Mbappe menjadi remaja kedua yang sukses mencetak gol di final Piala Dunia setelah Pele melakukannya pada edisi 1958 dahulu kala.

Perlu waktu lama memang untuk bisa menyamai rekor ini. Setelah laga final selesai, Pele buru-buru lewat akun Twitter pribadinya menyambut Mbappe ke dalam daftar remaja pencetak gol di final Piala Dunia. Ia jadi merasa punya teman berprestasi luar biasa. “Hanya remaja kedua yang bisa mencetak gol di final Piala Dunia! Selamat datang di klub, Kylian Mbappe, senang juga akhirnya saya jadi memiliki teman!” ujar Pele dengan antusias.

Pele kemudian dengan sedikit bercanda menyatakan bahwa dirinya mungkin harus kembali bermain jika Mbappe tak mau berhenti memecahkan rekor miliknya. Ia jadi terpancing ingin main bola lagi. “Kalau Kylian masih terus-terusan menyamai rekor saya seperti ini, saya mungkin harus membersihkan debu di sepatu saya lagi,” lanjutnya penuh canda.

Kylian Mbappe berhasil mencetak gol kemenangan Prancis saat menghadapi Peru di fase grup. Ia juga sekalian mencetak dua gol saat Prancis mengalahkan Argentina dengan skor 4-3 di babak 16 besar. Dalam partai final, Mbappe mencetak satu gol yang membantu Prancis menang 4-2 atas Kroasia. Mbappe lantas terpilih sebagai pemain muda terbaik di turnamen ini.