BREAKINGNEWS.CO.ID – Manajer Chelsea, Maurizio Sarri tak ingin menganggap remeh lawannya, Huddersfield Town di laga perdana Premier League 2018/19 pada Sabtu (11/8/2018) malam WIB. Sarri bahkan merasa jika tim yang mentori oleh David Wagner itu akan mampu membuat timnya kerepotan. Pada musim lalu, The Terriers tampil begitu buruk sehingga membuat mereka nyaris saja terdegradasi. Saat itu, mereka finis di peringkat 16 dengan mengoleksi 37 angka, dan menelan 19 kekalahan.

Melihat hal tersebut, maka Chelsea dengan kualitas tim yang jauh lebih baik tentu saja lebih diunggulkan pada laga perdana Premier League musim 2018/19 ini. Meskipun begitu, Sarri merasa jika dirinya pesimis bisa mencuri hasil maksimal pada laga yang akan berlangsung di markas Huddersfield.

Walau The Bleus lebih diunggulkan di laga ini, Sarri tetap tak ingin memandang remeh lawannya tersebut. Ia mengaca kepada performa Chelsea pada musim lalu, mantan manajer Napoli tersebut pun menganggap jika The Therriers adalah lawan yang bisa membahayakan timnya. "Saya pikir ini akan menjadi laga yang sulit karena Huddersfield menjalani masa pra-musim dengan baik," ungkap Sarri seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Pada musim lalu, mereka juga mampu memulai kompetisi Premier League dengan sangat baik. Jadi pada saat ini, anda harus mengatakan bahwa mereka adalah lawan yang sangat berbahaya," jelasnya.

Selain itu, manajer berusia 59 tahun ini semakin mantap usai menyaksikan tiga laga yang sudah dijalani oleh lawannya tersebut. Tak hanya itu, Sarri juga menjadikan laga Huddersfield ketika berhadapan dengan Liverpool. Ia pun menjadikan laga tersebut sebagai referensi tambahannya.

"Saya sudah melihat tiga pertandingan pra-musim Huddersfield dan laga melawan Liverpool pada musim lalu. Saya memilih pertandingan tertentu karena Liverpool bermain dengan formasi 4-3-3," pungkasnya.

Laga ini diperkiarakan akan menjadi laga yang sulit bagi The Blues, hal ini karena Huddersfield akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Selain itu, partai terakhir kedua tim yang berlangsung di markas The Blues di Stamford Bridge berakhir dengan kedudukan sama kuat 1-1.