BREAKINGNEWS.CO.ID – Asian Games 2018 akan berlangsung di Indonesia mulai 18 Agustus hingga 2 September mendatang. Pesta olahraga terbesar di Asia ini akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

Hanya tinggal beberapa minggu lagi, pesta olahraga Asian Games 2018 akan segera dimulai. Namun pada tahun ini, ada sedikit perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya. Pada Asian Games 2018 ini, akan ada cabang olahraga elektronik (eSports). eSport sendiri merupakan pertandingan video game yang mempertemukan pemain-pemain profesional dari berbagai negara di Asia.

Olahraga elektronik ini sendiri merupakan cabang ekshibisi pada Asian Games. Dan nantinya eSport baru akan resmi menjadi cabang olahraga pada Asian Games tahun 2020 mendatang. Masih penasaran game apa saja yang akan diperlombakan pada Asian Games 2018 mendatang? Berikut Breakingnews.co.id infokan beberapa game yang akan diperlombakan di Asian Games 2018.

Berikut 6 Game yang Diperlombakan eSports Asian Games 2018:

1.Arena of Valor.

Arena of Valor merupakan game berjenis Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Saat ini, AOV sendiri meruapak salah satu game MOBA nomor 1 di Asia. Bahkan Google Play menyatakan bila Indonesia merupakan salah satu negara yang paling banyak mendownload game tersebut pada tahun 2017.

2.Pro Evolution Soccer.

Game yang dikenal dengan sebutan PES ini merupakam seri permainan video sepak bola. Game buatan Konami Jepang ini merupakan game paling populer di benua Asia. Pada game ini, para player bisa memainkan klub serta negara kesayangannya untuk bermain dalam sebuah pertandingan sepak bola.

3.League of Legends.

League of Legends adalah game online yang bersifat kompetitif dengan menggabungkan kecepatan dan intensitas dari game RTS dengan sedikit unsur RPG di dalamnya.

4.Starcraft II.

StarCraft merupakan sebuah permainan yang mengandalkan strategi serta waktu nyata yang dibuat oleh Blizzard Entertainment. Game ini sendiri merupakan produk pertama dari serial StarCraft.

5.Hearthstone.

Hearthstone merupakan sebuah collectible card game yang mengambil setting di dunia Warcraft.

6.Clash Royale.

Game buatan dari tim pengembang Supercell yang merupakan sebuah game yang menggabungkan sebuah permainan RTS dan MOBA, di mana game ini juga menggabungkan sebuah permainan kartu.

Pada Asian Games 2018, cabang olahraga eSports akan dilangsungkan di BritAma Arena, Jakarta Utara, mulai tanggal 26 Agustus hingga 1 September 2018 di mana enam video game tersebut akan dipertandingkan dalam kelas ekshibisi.