BREAKINGNEWS.CO.ID - Saat ini, animo masyarakat dinilai cukup tinggi untuk mengajak terpidana kasus ujaran kebencian, Buni Yani untuk bergabung di tim sukses (timses) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Lantas apa kata Buni menanggapi hal tersebut?

Buni Yani tak menanggapi hal itu. Namun dirinya mengatakan jika Sandiaga merupakan sahabatnya. "Insya Allah kita berjuang bersama karena Sandi kawan saya, kita dukung," katanya kepada wartawan saat ditemui usai acara Mendengarkan Aspirasi Masyarakat bersama Sandiaga Uno di Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (15/9/2018).

Namun terkait dengan pembicaraan terkait dengan hal itu, Buni pun enggan mengungkapkannya. Dirinya berkilah jika itu bukanlah kapasitas dirinya. Menurutnya, untuk hal itu ada yang menentukan. "Kalau saya relawan biasa. Nanti tanya bagian timses apakah saya akan dilibatkan atau tidak," tuturnya.

Terkait dengan kesiapannya untuk bergabung di timses tersebut, dirinya juga enggan mengatakan. "Saya sudah sering ditanya, saya bilang kami pejuang ingin membuat bangsa ini lebih bagus tidak diminta pun kami ikut bantu, kami bikin Simpul Buni Yani Center Forum Social Justice yang fokus pada penegakkan sosial di Indonssia jadi wadah yang kita pakai memperjuangkan keadilan sosial," terang Buni.

Terkait dengan program yang akan ditawarkannya kepada pasangan Prabowo-Sandi jika dirinya bergabung di timses, ia kembali membantah. Menurutnya, pertanyaan itu sebuah pertanyaan yang hipotetis. Bahkan dirinua menyarankan agar hal itu ditanyakan langsung kepada Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangan. "Enggak ini yah, saya gak bisa jawab itu. Itu kan pertanyaan seandainya, pertanyaan hipotetis. Nanti saja kalau saya sudah jadi, tapi kan ini belum terjadi jadi tanya pak Djoko dulu," ucapnya. "Terkait persiapan tentu sudah ada. Tapi itu kan gak bisa saya umbar ke publik," imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sandiaga saat dikonfirmasi soal Buni yang akan masuk di timses itu mengatakan tak mempermasalahkan jika Buni ingin bergabung. Sandi mengatakan jika siapa saja bisa bergabung asal dapat menjaga situasi tetap sejuk, termasuk di media sosial. "Selama seluruh anggota tim, bukan hanya Pak Buni Yani yang saya kebetulan kenal dekat juga, tapi yang lain bahwa selalu menjaga apa yang dipesankan Pak Prabowo dan saya yaitu menjaga medsos kita agar lebih teduh lebih sejuk, jangan saling menjatuhkan," ujar Sandiaga di Senayan, Jakarta, Sabtu (15/9/2018).