BREAKINGNEWS.CO.ID - Bhayangkara FC telah memasuki pekan kedua dalam persiapan menyambut musim 2019. Pada Senin (14/1/2019), tim pelatih Bhayangkara FC memangkas jumlah pemain yang berstatus seleksi hingga tersisa 10 pemain.

Persiapan Bhayangkara FC hadapi musim kompetisi 2019 dimulai pada 10 Januari 2019. Pada saat itu, tercatat 44 pemain ambil bagian dalam latihan yang berlangsung di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta, dan juga jadi ajang seleksi pemain. Sebanyak 16 pemain di antaranya adalah pemain yang musim lalu sudah bersama skuat berjuluk The Guardian ini. Sisanya, 28 pemain, berstatus pemain seleksi.

Usai tiga hari berlatih, tim pelatih bersama Direktur Teknik Bhayangkara FC Yeyen Tumena mereduksi jumlah pemain yang berstatus seleksi. Dan, usai latihan pada hari pertama di pekan ke-2 masa persiapan hadapi musim kompetisi 2019 di Stadion PTIK, Senin (14/1), Yeyen membeberkan pemain dipertahankan, termasuk pemain baru, yang disiapkan untuk membela Bhayangkara FC di musim kompetisi 2019.

"Totalnya, saat ini ada 31 pemain. Jumlah itu sudah termasuk 3 pemain baru yang sudah pasti akan bergabung bersama kami. Namun, yang ada dalam tim saat ini hanya 25 pemain karena 4 pemain di antaranya masih mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama timnas U-22 Indonesia dan 2 pemain lainnya adalah pemain baru yang belum bergabung (Ilham Udin Armaiyn dan Rachmat Hidayat). Dan, dari jumlah tersebut, hanya 10 pemain di antaranya yang berstatus pemain seleksi," Yeyen menjelaskan.

Lebih lanjut, Yeyen menuturkan jika hasil dari seleksi 10 pemain tersebut akan ditentukan pelatih kepala baru Bhayangkara FC. Begitu juga dengan pemain yang akan mengisi 3 slot pemain asing Bhayangkara FC yang sampai saat ini masih kosong.

"Prioritas kami saat ini memang memastikan pemain lokal baru karena stoknya terbatas. Sementara untuk pemain asing, tersedia sangat banyak. Penawaran yang kami terima pun banyak. Jika pelatih kepala baru nanti tertarik dengan salah satunya, hari ini kami panggil, besok pun sudah bisa datang dan bergabung," ujar Yeyen.

Sejatinya, dari deretan pemain yang tersisih, tidak semuanya lepas dari skuat The Guardian. Di antaranya, dipinjamkan ke klub lain. Mereka adalah Antoni Putro Nugroho dan Riki Pam yang dipinjamkan ke Kalteng Putra serta Ikhfanul Alam dipinjamkan ke Arema FC.

Daftar Pemain Bhayangkara FC Hadapi Musim Kompetisi 2019
1. Adam Alis Setyano
2. Awan Setho Raharjo (TC timnas U-22 Indonesia)
3. Alsan Putra Masat Sanda
4. Bagas Adi Nugroho (TC timnas U-22 Indonesia/pemain baru)
5. Dendy Sulistyawan
6. Dimas Rafly Maldini (pemain seleksi)
7. I Made Ade Wirahadi (pemain seleksi)
8. I Putu Gede Juni Antara
9. Ichtio Nimatul Akbar (pemain seleksi)
10. Ilham Udin Armaiyn (pemain baru)
11. Indra Adi Nugraha
12. Indra Kahfi Ardhiyasa
13. Jajang Mulyana
14. Lee Yu Jun
15. M. Irwan Cacomba (pemain seleksi)
16. Mahir Radja (pemain seleksi)
17. Muhammad Fatchu Rochman
18. Muhammad Hargianto
19. Muhammad Yusran Rumadaul (pemain seleksi)
20. Muhammad Zaenal Haq (pemain seleksi)
21. Nurhiadayat H. H. (TC timnas U-22 Indonesia)
22. T. M. Ichsan
23. Panggih Prio Sembodho (pemain seleksi)
24. Sani Rizky Fauzi (TC timnas U-22 Indonesia)
25. Rachmat Hidayat (pemain baru)
26. Reksa Maulana
27. Taji Prasetio (pemain seleksi)
28. Vendry Ronaldo Mofu
29. Wahyu Subo Seto
30. Wahyu Tri Nugroho
31. Yericho Christiantoko (pemain seleksi)