JAKARTA - Kesedihan tengah dirasakan istri komedian senior Indro Warkop, Nita Octobijanthy ternyata sedang berjuang melawan penyakit kanker paru-paru. Sakit yang diidapnya itu baru ketahuan sejak Agustus 2017. Meski begitu, kata Indro, kondisi istrinya mulai terlihat membaik. Nita disebut sudah mulai bisa menggunakan kursi roda setelah sebelumnya hanya kerap tergeletak di tempat tidur.

"Kanker paru-paru, Alhamdulillah semakin baik. Walau kita tahu kanker penyakit yang smart tapi tetap kita ikutin apa kata dokter. Sejauh ini Alhamdulillah dari yang geletak saja di tempat tidur sekarang sudah ke mana-mana walau di kursi roda selalu aku temenin," ujar Indro Warkop saat ditemui di Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta Selatan, Sabtu (5/5/2018) malam.

Nita, kata Indro, dari yang hanya terbaring saja di ranjang sudah bisa kemana-mana. Hanya saja Nita masih bergantung kursi roda. Indro hanya menempuh pengobatan medis untuk istri tercintanya. "Dan kemajuannya bagus banget," lanjut bintang film 'Comic 8' tersebut.

"Sejauh ini Alhamdulillah dari yang geletak aja di tempat tidur sekarang udah kemana-mana walau di kursi roda selalu aku temenin," tukasnya.

Kala menghadiri resepsi Radit-Anissa, Indro tidak mengajak istrinya. Ia khawatir merepotkan. "Masih sakit. Aku belum tahu tempatnya. Jadi, kalau aku bawa-bawa kursi roda takut bingung," jelasnya pekan lalu.

Nita yang baru saja menjalani kemoterapi kini dianjurkan untuk lebih banyak istirahat.

"Kebetulan minggu kemarin baru kemoterapi. Kalau baru kemoterapi lebih banyak di rumah selama seminggu karena badan masih berasa nggak enak," pungkasnya.