Tim nasional Indonesia U-22 melakukan start jelek waktu melakukan pertandingan perdana kualifikasi Piala Asia U-23. Scuad Luis Milla dikandaskan Malaysia dengan score telak 0-3 di Stadion Nasional Thailand, Rabu (20/7). Kesempatan Garuda Muda untuk maju ke Piala Asia memanglah belum tertutup namun langkah itu begitu berat karena mereka mesti menyapu bersih kemenangan di pertandingan sisa.

Sementara itu, Tim yang akan berhadapan dengan Garuda Muda adalah Mongolia , Mongolia berhasil mendapatkan hasil imbang berkat bermain imbang melawan Thailand, Meski sempat tertinggal oleh gol dari Thailand di menit 17, Mongolia berhasil menyamakan kedudukan diakhir bababk kedua lewat tendangan penalti Tuguldur Munkh-Erdene di menit 88 .

Hasil ini membuat Indonesia berada di peringkat paling buncit dengan skor 0 dan kebobolan 3 gol , sedangkan Mongolia ada di posisi ketiga dengan poin 1

Sementara yang membuat tugas ini semakin berat lantaran Indonesia tidak memiliki gambaran pasti mengenai kekuatan skuat Mongolia. Mengingat tidak banyak informasi mengenai sepakbola Mongolia.

Namun Luis Mila mengatakan lewat email yang dikirimkan rabu,19/7/2017 memastikan akan menurunkan Hansamu dan Evan Dimas akan dimainkan sejak awal pertandingan , Laga akan dimainkan esok hari pukul 16:00 WIB langsung dari Natium Bangkok Stadion.