BREAKINGNEWS.CO.ID - Film produksi Marvel Studio, Avengers: Endgame kini diklaim sudah melebihi dari film fenomenal besutan James Cameron pada 2009, Avatar. Film Marvel itu bahkan dianggap sebagai film terbesar sepanjang masa. Presiden Marvel Studios Kevin Feige, di San Diego Comic-Con mengumumkan klaim itu, pekan ini.

Avengers: Endgame, dianggap sebagai puncak dari 22 film produksi Marvel yang dimulai pada 2008. Kini secara resmi film tersebut akan melampaui Avatar sebagai film terlaris sepanjang masa baik hari ini atau besok. Ada perkiraan perbedaan pendapatan sekitar $ 500.000 (sekitar 7 miliar rupiah) antara Endgame dan Avatar. Namun para analis film memprediksi gap itu akan ditutup dalam sehari. Itu sebabnya Feige bisa membuat pengumuman yang dia lakukan di Comic-Con.

"Terima kasih, Avengers: Endgame adalah film terbesar sepanjang masa," kata Feige di atas panggung.

Selama Disney dan Marvel Studios telah meraih posisi teratas, yang telah dipegang oleh Cameron dan 20th Fox (sekarang properti Disney) selama satu dekade. Perusahaan ini merilis versi berbeda dari Endgame di bioskop pada tanggal 28 Juni 2019 untuk menarik penonton sekali lagi. Mereka bahkan, menjanjikan adegan yang dihapus (yang menggemaskan penggemar), penghargaan Stan Lee, dan adegan pasca kredit resmi.

Disney dan Marvel pada dasarnya kini menjual adegan ekstra kepada penonton teater, yang biasanya akan muncul pada rilis Blu-ray. Hal itu dilakukan, dengan harapan akan mendorong penonton kembali ke teater sekali lagi.

"Pada saat itu, pendapatan Endgame adalah $ 37 juta ( sekitar 516 miliar rupiah) dan menjatuhkan Avatar, dan banyak lagi film- baik orang dalam Disney dan sumber distribusi saingan - tidak percaya rilis ulang akan menempatkan gambar pahlawan super di atas; Wilayah asing Endgame di luar China dan AS cukup singkat jika dibandingkan dengan yang ada di Avatar, ” tulis kolomnis Deadline, Anthony D. Alessandro.

"Sebuah ucapan selamat yang besar untuk tim-tim Marvel Studios dan Walt Disney Studios, dan terima kasih kepada para penggemar di seluruh dunia yang mengangkat Avengers: Endgame ke ketinggian bersejarah ini," kata Direktur  Disney Alan Horn dalam pernyataannya kepada Deadline.

Endgame menjadi lebih dari sekadar film tunggal karena Marvel Studios, yang cenderung membuat para penggemar merasa seperti investor paruh waktu mereka dalam waralaba. Bahkan mereka, menjadikannya lebih dari sekadar film franchise bagi para penggemar.

Marvel Studios akan melakukan hal yang sama dengan Disney +, layanan streaming Disney yang akan datang. Penggemar akan menghabiskan $ 7 sebulan untuk mengikuti superhero favorit mereka, dan tambahan $ 15 di bioskop - bukan satu, tidak dua kali, tetapi beberapa kali.

"Keinginan para penggemar Marvel untuk menggeser Avatar sebagai film terlaris sepanjang masa pada akhirnya merupakan upaya untuk membantu salah satu perusahaan terbesar di planet ini memeras lebih banyak uang dari para penggemar dan memberikan nilai lebih bagi pemegang saham," tulis Cameron Kunzelman di Polygon. "Ini adalah upaya untuk memperkuat titan hiburan yang sudah begitu membengkak dan dominan sehingga beberapa orang menyerukan agar hiburan itu dibubarkan."