BREAKINGNEWS.CO.ID – Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez menegaskan kalau penyerang andalannya, Romelu Lukaku saat ini hanya memprioritaskan untuk mengantarkan Belgia untuk merebut status peringkat ketiga di Piala Dunia 2018. Ia diyakini tak fokus mengejar sepatu emas sebagi pemain penceka gol terbanyak.

Belgia akan berhadapan dengan Timnas Inggris pada Sabtu (14/7/2018) WIB untuk perebutan tempat ketiga. Moment ini akan dimanfaatkan Harry Kane untuk menambah pundi-pundi gol pada pesta sepak bola terakbar di dunia ini. Peluang yang sama pun masih terbuka lebar bagi Lukaku, pasalnya saat ini pemain yang juga membela klub Menchester United ini telah mengoleksi empat gol, dan hanya tertinggal dua gol dari Kane yang saat ini tengah memimpin dengan torehan enam gol. Dengan demikian pertarungan malam ini bakal jadi ajang pembuktian dua striker Liga Premier ini.

Akan tetapi pelatih Belgia Roberto Martinez menepis anggapan kalau Lukaku ingin mengejar Sepatu Emas. Dia memastikan Lukaku lebih mementingkan membawa Belgia meraih posisi ketiga ketimbang prestasi pribadi. “Romelu ada di sini untuk membantu performa tim, bukan untuk penghargaan individu,” kata Martinez kepada wartawan pada konferensi pers pra-pertandingan.

“Kami tidak begitu peduli dengan penghargaan semacam itu, dan Romelu adalah orang yang pertama menunjukkannya. Kami memiliki momen ketika melawan Jepang di mana Romelu memiliki bola di kotak, di detik terakhir pertandingan. Setiap striker pasti berpikir dia memiliki 50% peluang gol, tetapi dia justru membuat salah satu assist terbaik di turnamen.”

“Penghargaan lainnya (juara ketiga) lebih menarik bagi kami. Menjadi juara ketiga merupakan salah satu cara terbaik Belgia menutup turnamen, sebuah prestasi yang tentunya berharga lebih dari penghargaan individu,” jelas Martinez.

Langkah Belgia untuk menorehkan sejarah baru di Piala Dunia 2018 Rusia ini harus terhenti di babak semifinal usai ditaklukan Timnas Prancis dengan skor 0-1 di Standion Saint Peterburg pada Rabu (11/7) kemarin. Sejauh ini Lukaku sendiri telah mencetak 23 gol dalam 23 penampilan internasionalnya di bawah Martinez, meskipun ia gagal mencetak gol dalam tiga laga terakhirnya.