BREAKINGNEWS.CO.ID - Berbagai cara bisa dilakukan untuk menunjukkan rasa cinta terhadap Indonesia. Apalagi menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Seperti yang dilakukan aktris Marsha Aruan.

Aktris cantik 21 tahun, Marsha Aruan terpilih sebagai pengibar bendera Merah Putih di aquarium utama Seaworld, Ancol, Jakarta. Pengibaran bendera itu dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73 pada 17 Agustus 2018 mendatang.

Sebelum melakukan pengibaran bendera di bawah laut pada HUT RI ke-73, pihak SeaWorld bersama Marsha Aruan melakukan uji coba atau gladi resik pada hari Jumat, 10 Agustus 2018 pukul 10.40 WIB.

Menggaet aktris muda berbakat Marsha Aruan, Seaworld Ancol melakukan pengibaran bendera untuk mengedukasi para pengunjungnya. Setelah dipilih oleh pihak SeaWorld Ancol, tanpa berfikir panjang Marsha langsung menerimanya. Karena ternyata, menjadi seorang paskibraka adalah keinginannya sejak lama.

Setelah terwujud, tak tanggung-tanggung Marsha langsung mengibarkannya di dalam air. Pemain film 13 The Haunted itu sudah melakukan dengan baik. Marsha juga memakai seragam pasukan pengibar bendera. Meskipun telah latihan sebanyak dua kali, Marsha mengaku sempat panik, tapi akhirnya ia bisa rileks dan terbiasa.

 

Untuk persiapannya sendiri, Marsha harus terus mempersiapkan mental juga kesehatannya. Persiapan juga dibantu tim penyelam dengan memakaikan perlengkapan menyelam lengkap kepada Marsha.

Marsha Aruna.

“Jangan tinggalin aku yaa" ujar Marsha kepada tim Penyelam yang sedang bersamanya.

Meski takut kegelapan, Marsha sudah sering melakukan aktivitas dibawah air seperti melakukan snorkeling di laut. Proses pengibaran bendera merah putih yang dilkukan Marsha akan dilakukan di Aquarium utama Seaworld yg memiliki kedalaman 6.5 meter.

Marsha membawa sendiri bendera merah putih yang akan dikibarkan. Dengan khidmat Marsha mengikuti prosesi pengibaran bendera, diiringi lagu Indonesia Raya.

Di akhir acara Marsha ikut membentangkan bendera Merah Putih Raksasa berukuran 8x3 meter dengan membawa banner bertuliskan "Dirgahayu Republik Indonesia Semangat Merdeka Semangat Juara".

Bendera merah putih dikibarkan lengkap dengan rangkaian prosesinya yang lain khas upacara bendera pada umumnya. Hanya saja tidak menggunakan barisan paduan suara dan pembina upacara.