BREAKINGNEWS.CO.ID – Pembalap Marc Marquez, menegaskan kalau dia tidak ingin memaksakan diri untuk menjadi juara dunia MotoGP 2018 pada seri MotoGP Jepang di Sirkut Motegi akhir pekan ini, meskipun dirinya akan berusaha untuk mewujudkannya.

Peluang pembalap asal Spanyol itu untuk bisa jadi juara dunia di MotoGP Jepang terbuka lebar. Saat ini dia unggul 77 poin atas Andrea Dovizioso yang berada di posisi kedua. Apabila mampu mempertahankan selisih poin di angka 76 poin ke atas, maka pembalap dari tim Honda Repsol akan mengunci titel juara dunia kelima di ajang MotoGP di sirkuit Motegi. Walaupun punya peluang besar untuk menyelesaikan pertarungan di Motegi, Marquez menyatakan dirinya tidak akan memaksakan diri di Motegi.

"Ketika dirimu bertanding untuk perburuan juara dunia pertama kali, tentu ada lebih banyak rasa gugup, akan tetapi saat ini saya lebih tenang. Akhir pekan ini seperti halnya pekan yang lain, kami punya banyak kesempatan." "Saya manusia biasa, masih memiliki perasaan gugup. Suka ataukah tidak, saya tentu memikirkan jadi juara dunia setidaknya sekali. Manajemen ingin saya memenangkan gelar juara dunia di sini, akan tetapi (saya) tidak peduli dimana dan kapan saya bisa meraih kemenangan gelar juara dunia," kata Marquez seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (19/10/2018).

Walaupun berkata tidak ingin memaksakan diri, Marquez sendiri berkeinginan bisa kembali menaklukkan Andrea Dovizioso di MotoGP Jepang. Pada MotoGP Thailand dua pekan lalu, Marquez sukses memenangkan duel lawan Dovizioso yang berlangsung hingga tikungan terakhir. "Saya harus mengalahkan Dovizioso yang selalu tampil baik di sirkuit ini. Dia akan tampil sangat bagus di tipe sirkuit macam ini akan tetapi mental saya akan tetap saya."

"Motegi merupakan satu-satunya trek ketika saya tidak berhasil mendapatkan pole. Honda ingin saya jadi juara di Jepang dan saya berharap saya mampu melakukannya," ucap Marquez. Pada musim ini Marquez tampil bagus dan konsisten sepanjang muisim. Selain di MotoGP Argentina (posisi 18) dan MotoGP Italia (16), Marquez selalu naik podium di 12 seri MotoGP yang dijalani dengan rincian tujuh kemenangan, empat runner up, dan satu kali podium ketiga.