BREAKINGNEWS.CO.ID – Latihan bebas pertama MotoGP Belanda 2018 telah usai dilakoni. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez keluar sebagai yang tercepat setelah mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 34, 227 detik dengan melahap 22 di sirkuit TT Assen, Belanda pada Jumat (29/6/2018) WIB.

Sementara pada posisi kedua di tempati oleh pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Pembalap asal Spanyol ini membekukan waktu terbaiknya 1 menit 34, 404 detik. Sedangkan pada posisi kedua dikuasai oleh Valentino Rossi. Tandem Vinales di pabrikan Yamaha ini mencetak waktu terbaiknya 1 menit 34, 513 detik.

Pembalap Alma Ducati Pramac mengisi tempat keempat dengan raihan waktu terbaiknya 1 mennit 34. 548 detik. Di posisi kelima ada Andrea Dovizioso. Pembalap Ducati Team ini menorehkan waktu terbaiknya 1 menit 34, 637 detik. Pembalap asal Italia ini ditempel dengan ketat oleh pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone yang menempati urutan keenam pembalap tercepat pada sesi kali ini. Pembalap asal Italia ini membekukan waktu terbaiknya 1 menit 34, 684 detik.

Sementara tandem Doviziso di Ducati, Jorge Lorenzo harus puas berada di urutan ketujuh dengan raihan waktunya 1 menit 34, 811 detik. pembalap asal Spanyol ini sempat mengalami kecelakaan di tikungan kesembilan, saat hendak ingin mempertajam waktunya. Namun untungnya kecelakaan tersebut tak membuat calon tandem Marquez di Repsol Honda musim depan ini mengalami cedera serius.

Pembalap berstatus Rookie, Franco Morbidelli menunjukkan performa impresif lewat keberhasilan mengisi urutan kedelapan. Pembalap Marc VDS ini membekukan waktu terbaiknya 1 menit 34, 820 detik. Sedangkan di urutan ke sembilan ditempati oleh pembalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow. Pembalap Inggirs ini membekukan waktu terbaiknya1 menit 34, 898 detik.

Pembalap Alma Ducati Pramac Team, Danilo Petrucci melengkapi 10 pembalap tercepat pada sesi ini. Pembalap berjuluk Petrux ini membekukan waktu terbaiknya dengan 1 menit 35. 037 detik.

Dani Pedrosa memetik hasil kurang menggembirakan. Ia hanya menempati posisi ke-14, terpaut hampir satu detik dari tandemnya di Repsol Honda, Marquez. Pembalap KTM, Bradley Smith, sempat melebar keluar lintasan, tetapit dapat menghuni urutan ke-16.