Sachsenring - Marc Marquez punya cerita tersendiri yang mengingiri suksesnya memenangi MotoGP Jerman, akhir pekan lalu. Pembalap Repsol Honda itu mengakui sudah mempunyai " bayangan " akan memenangi race di Circuit Sachsenring itu. Kemenangan ini membuatnya menjadi juara paruh musim MotoGP 2017.

Marquez mengakui pernah memperoleh pesan yang memperkirakan ia akan berhasil di Sachsenring. Serta, Marquez mengakui hampir tidak yakin hal tersebut betul-betul terjadi.

"Tiga balapan lalu saya ketinggalan 37 point dari pemuncak klassemen. Namun sebelumnya balapan di Assen (MotoGP Belanda), saya menerima pesan dari kepala kru, Santi Hernandez. Dia berkata 'Jangan cemas Marc, Anda akan memimpin kejuaraan pada musim panas', " ungkap Marquez seperti diambil Motorsport, Senin (3/7/2017).

"Saya katakan, 'Oke, apa yang anda minum? ' karena kami begitu jauh ketinggalan. Namun selanjutnya kami perlu merasa percaya diri, kami butuh yakin dengan pekerjaan kami, serta selalu meningkatkan diri seperti yang sudah kami lakukan selama ini," ucapnya.

Marquez pernah terlempar jauh dari persaingan perebutan posisi teratas klasemen balap musim ini. Dia sempat terpaut 37 point dari pemimpin klassemen, Maverick Vinales. Namun perlahan tapi pasti, ia mampu mengejar ketertinggalan. Sebaliknya, kegagalan demi kegagalan yang dialami Vinales membuat pebalap muda asal Spanyol itu mulai terkejar dalam perolehan poin.