BREAKINGNEWS.CO.ID – Tim Repsol Honda ternyata telah mempersiapkan tim mereka dengan sebaik-baiknya untuk menghadapi seri MotoGP di Thailand 2018 yang akan dilangsungkan di akhir pekan ini. Balapan yang akan digelar di sirkuit Burriram akan menjadi yang pertama bagi semua para kontestan MotoGP. Untuk itu tim berlogo sayap tunggal itu ingin tampil sebaik mungkin di seri ke-15 musim 2018 ini.

Meski menjadi balapan MotoGP perdana di Thailand, namum sejatihnya sirkuit Buriram sudah pernah dicicipi oleh para pembalap MotoGP saat melakoni sesi uji coba pra musim pada Ferbuari lalu, di mana Repsol Honda bersama kedua pembalap andalan mereka, Marc Marquez dan Dani Pedrosa mencatatkan waktu cukup baik. Dalam sesi tersebut pun Marquez dan Pedrosa total melahap 224 lap dan 271 lap. Menempatkan catatan waktu terbaik pertama dan ketiga, di klasemen. Marquez mencatat waktu 1'29.969 sementara Pedrosa 1'29.781.

Marc Marquez sendiri sangat antusias untuk melakoni balapan di sirkuit yang memiliki panjang 4,6 km tersebut. Selain bakal mendapat tantangan baru, pembalap berusia 25 tahun ini juga sudah tak sabar untuk menyaksikan atmosfir dari para penonton yang sudah lama menanti para raja balapan roda dua dunia tersebut beraksi di Buriram.

"Ini akan menyenangkan untuk balapan di Thailand pertama kalinya, pasti ada banyak penggemar di tribun yang selalu menghasilkan atmosfer menyenangkan. Kami harus tetap fokus dan tenang, karena penting untuk mengelola akhir pekan dengan menyenangkan," kata Marc Marquez.

"Kami memiliki tes yang bagus di bulan Februari, tetapi kami harus memeriksa ulang setiap detil (motor, red) sejak Jumat. Beberapa bagian sirkuit memang rumit, tetapi tata letaknya pada umumnya bagus," tutup Si Bayi Alien.

Saat ini Marquez tengah memimpin klasemen pembalap dengan mengoleksi 246 poin. Bahkan dirinya saat ini menjadi satu-satu pembalap yang berpeluang besar merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini, mengingat jumlah poin yang telah diperolehnya memilik margin 72 poin dari pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso yang berada di urutan kedua dengan jumlah poin yang dikoleksinya sebesar 174 poin.