BREAKINGNEWS.CO.ID - Entah apa yang ada dibenak penyerang Persija Jakarta. Bertandang ke Australia untuk membela timnya berlaga di kualifikasi Liga Champions Asia, justru dirinya terancam dipenjara di negeri Kangguru. Hal itu lantaran penyerang asal Kroasia tersebut diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita.

9News melaporkan, Simic berada di pesawat dari Bali menuju Sydney pada Minggu 10 Februari 2019 lalu. Dalam penerbangan tersebut, Simic duduk di sebelah wanita, yang diduga jadi korbannya. Wanita yang tak diungkap identitasnya tersebut mengaku disentuh oleh Simic. Dan, Simic melakukan tindakan yang tak senonoh.

Sang wanita juga melaporkan, Simic melakukan tindakan tersebut tanpa izin darinya. Ini yang membuat wanita tersebut marah. Ketika ingin keluar dari bandara, polisi federal Australia langsung menginterogasi Simic. Tapi, bomber 31 tahun tersebut diizinkan masuk ke wilayah Australia.

Saat ini, Simic terlihat telah meninggalkan gedung pengadilan dengan mengenakan kaos putih polos dan celana training hitam tanpa berkomentar banyak. Ketika ditanyakan wartawan apakah dia menikmati kunjungan pertamanya di Australia, Simic hanya menjawab singkat. "Tentu saja."

Jika terbukti melakukan tindakan pelecehan tersebut, Simic bisa diancam hukuman penjara oleh pengadilan Australia. Dan belum bisa dipastikan apakah dia akan tetap bermain memperkuat Persija pada laga malam ini atau tidak. Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari Persija mengenai kasus tersebut.

Pernah Goda Via Vallen

Sebelum kasus ini, Simic juga sempat terseret dugaan pelecehan seksual kepada Via Vallen. Masalah antara Simic dan Via Vallen terjadi pada Juni 2018. Saat itu, Via mendapat direct message (DM) di Instagram dari Simic.

Pedangdut bernama asli Maulidia Octavia itu berang dan merasa dilecehkan oleh pesepakbola tersebut. Namun, dia tak sekali pun menyebut nama. Via kemudian mengunggah pesan yang berunsur pelecehan itu di Instagram Stories. Via juga menuliskan bahwa pengirim pesan tak senonoh itu adalah seorang pemain bola terkenal di Indonesia.

Meski Via tak sedikit pun mengungkapkan nama si pesepakbola, netizen ramai menyebut nama Simic. Netizen mengenali dari foto profil yang tak tertutup seutuhnya dalam Instagram Stories Via.