JAKARTA - Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg menyatakan akan mengambil cuti bulan ini dan meninggalkan pekerjaan mengurus media sosial yang didirikannya lantaran ingin fokus pada keluarganya, terutama pada anak-anaknya. Pernyataan ini disampaikan pada akun media sosialnya.

Mark menyatakan bahwa dirinya dan sang istri Priscilla Chan, akan menjaga anak perempuan keduanya bernama August yang lahir pada 29 Agustus 2017, dan putra pertama nya, Max yang berusia dua tahun. Mark menuliskan kalau nantinya akan sedikit suara yang terdengar darinya.

"Aku akan mengambil cuti khusus orang tua bulan ini. Keputusan ini ku ambil, agar bisa lebih dekat dengan August dan Max. Aku akan menghilang beberapa saat," kata Zuckerberg di akun Facebook miliknya.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mark Zuckerberg (@zuck) pada

 

"Saya akan memanfaatkan fasilitas Facebook untuk mengambil cuti selama beberapa bulan," kata CEO muda tersebut saat itu.

"Di Facebook, kami menawarkan cuti melahirkan selama empat bulan karena studi menunjukkan bahwa ketika orang tua yang bekerja, lebih dekat dengan bayi mereka, itu bagus untuk seluruh keluarga," jelasnya.

Facebook sendiri menawarkan cuti selama empat bulan bagi ibu dan ayah. Sejumlah perusahaan teknologi lainnya menawarkan waktu lebih. Facebook menawarkan empat bulan gaji padanya dan istrinya karena niatan itu.