JAKARTA - Atlet lompat jauh putri Indonesia, Maria Londa sukses merebut medali emas atletik nomer lompat jauh di test event Asian Games di area atletik Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, (11/2/2018).

Maria Londa mencatatkan lompatn terjauh dari lawan-lawannya dengan catatn 6,43 meter. Pada penyerahn medali, Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) secara langsung mengalungkan medali emas kepada Maria.

Imam berharap, prestasi yang Maria Londa dapatkan tersebut berlanjut hingga ajang sebenarnya (Agustus 2018). "Selamat Kepada maria londa yang telah meraih medali emas," kata Imam Nahrawi.

"Semoga ini berlanjut untuk ke ajang sesungguhnya dan Maria meraih emas di Asian Games di tempat ini juga,"tambah Imam.

Diakui Imam, test event ini adalah ajang yang baik untuk menilai kesiapan Indonesia sebagi tuan rumah."Test event ini adalah betul betul momentum untuk mengoreksi kesiapan kita. Baik dari sisi penyelenggaran infrastruktur, Pemerintah, maupun atlet itu sendiri. "Karena sudah tentu masih banyak kekurangan, tapi itu yang kita harapkan supaya pada games times nanti kekurangan itu tidak terjadi," tutur Imam.

Lebih lanjut, Imam mengucapkan terima kasih kepada negara-negara yang telah hadir untuk mengikuti test event tersebut.

"Saya juga berterimakasih kepada negara-negara sahabat yang telah datang pada test event ini. Karena mereka pasti punya penilaian yang objektif. Bahwa memang Indonesia betul-betul sudah siap menggelar acara ini. tentu ini menjadi hal yang harus kita Syukuri," pungkas Imam Nahrawi