JAKARTA - Atlet lompat jauh putri Indonesia, Maria Londa sukses merebut medali emas atletik nomer lompat jauh di test event Asian Games 2018.

Dalam lomba yang dilangsungkan di area atletik Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, (11/2/2018), Maria Londa mencatatkan lompatan 6,43 meter.

Meski demikian, Maria enggan jemawa. Sebab, apapun bisa terjadi di games times nanti (Agustus 2018)."Test event ini saya jadikan tahap persiapa untuk mengantisipasi terjadinya cedera,"kata Maria Londa saat jumpa pers.

Diakui atlet kelahiran Denpasar itu, China, Korea dan jepang masih menjadi pesaing terberatnya."Agak sulit China, Korea dan Jepang. Selain itu, kandidat seperti Filipina dan Uzbekistan berpeluang memberikan perlawanan", tuturnya.

Maria menambahkan, untuk saat ini ia masih fokus untuk memperbaiki lompatannya."Belum ada pikiran untuk raih emas. Karena masih ada beberapa bulan lagi, kalau dipikirkan sekarang akan menjadi tekanan sendiri," jelasnya.

"Pelatih selalu katakan bahwa saya harus fokus membenahi diri sendiri. Karena kalau tertekan akan menghambat performa saya," tutur Londa.