BREAKINGNEWS.CO.ID – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih kemenangan di babak semifinal Indonesia Masters 2019.

Tampil di Istora Senayan, Jakarta pada Sabtu (26/1/2019), Marcus/Kevin berhadapan dengan pasangan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Dan akhirnya, pasangan yang dijuluki The Minions itu sukses mengalahkan pasangan wakil Denmark tersebut dengan skor akhir 21-19, 21-13.

Dengan kemenangan ini, Marcus/Kevin pun berhasil melaju ke partai dinal Indonesia Masters 2019 yang akan berlangsung pada Minggu (27/1/2019). Di partai final nanti, Marcus/Kevin akan kembali melakoni laga perang saudara menghadapi rekan mereka yang lebih senior  Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan yang sudah lobih dahulu  lolos.

“Pada set pertama kami mainnya cukup ketat, ketika kami unggul 20-16 mereka mampu menyusul dan kami agak sedikit goyang disitu. Tapi pada set kedua, kami lebih percaya diri, mainnya juga lebih enak dan lawan juga sulit keluar dari tekanan saya,” jelas Kevin usai pertandingan tersebut.

Senada dengan Kevin, Marcus pun beranggapan hal yang sama: “Pada set pertama tadi, lawan lebih siap untuk bermain dan kami juga belum mendapatkan irama mainnya. Di game kedua, kami terus menekan lawan dan bermain menyerang.”

Sementara itu, di partai final nanti Kevin/Marcus akan berhadapan dengan senior mereka Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan. Mereka pun menyatakan jika laga di final besok akan sulit karena seniornya itu jauh lebih berpengalaman.

“Kami senang ada All Indonesian Final. Apalagi kan ini mainnya juga di Indonesia. Pastinya partai final nanti bakal seru karena mereka pemain berpengalaman dan tidak akan mudah melawan mereka,” jelas Kevin.

“Hendra/Ahsan memliki pengalaman yang banyak, mereka lebih sering main di sini (Istora Senayan) daripada kami, jam terbangnya juga tinggi, pasti mereka juga lebih tahu cara dapet poinnya,” pungkas Marcus.