BREAKINGNEWS.CO.ID – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menjuarai kejuaraan Indonesia Masters 2019 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (27/1/2019).

Di babak final, Marcus/Kevin mampu mengalahkan rekan senegaranya yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan dua set langsung 21-17 dan 21-11. Dengan hasil ini, pasangan yang dijuluki The Minions itu pun berhasil mempertahankan gelar setelah di tahun lalu mereka juga berhasil menjadi yang terbaik.

Pada awal di set pertama, Marcus/Kevin membuka laga dengan sangat baik di mana mereka berhasil 3-0 atas Ahsan/Hendra. Meski sempat ada perlawanan yang diberikan Ahsan/Hendra, namun interval set pertama masih menjadi milik The Minions setelah unggul 11-9.

Usai jeda interval set pertama, Marcus/Kevin terus menjaga permainan apik mereka dan membuat mereka terus unggul. Dan hasilnya, Marcus/Kevin berhasil meraih set pertama dengan keunggulan 21-17.

Pada set kedua, Ahsan/Hendra yang tertinggal mencoba untuk tampil apik di set ini. Namun sayangnya mereka masih tertinggal 10-11 dari junior mereka saat jeda interval set kedua.

Usai jeda, sayangnya perlawanan sengit Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan itu ternyata tak berlanjut. Hal tersebut membuat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo semakin leluasa memperlebar jarak keunggulan poin atas senior mereka.

Dan akhirnya, smash lurus yang dilakukan oleh membuat set kedua berakhir dengan skor 21-11 untuk kemenangan The Minions. Dengan begitu, perang saudara ini pun berhasil dimenangkan Marcus/Kevin.

Sementara itu dari nomor ganda putri, pasangan wakil Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, berhasil menjadi yang terbaik di ajang Indonesia Masters 2019 ini. Mereka berhasil mengalahkan pasangan wakil Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong dengan skor 21-19 dan 21-15.

Di nomor tunggal putra, pebulutangkis asal Denmark, Anders Antonsen keluar sebagai juara. Pada partai final ia sukses mengandaskan pebulutangkis nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota denga skor akhir 21-16, 14-21, 21-16.